nusabali

Baliho Paslon Hancur Dihantam Truk

  • www.nusabali.com-baliho-paslon-hancur-dihantam-truk

Sopir saat mengemudi diduga dalam kondisi mengantuk, sehingga ketika lewat di lokasi korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Setelah Truk Tabrak Pohon, Sopir Alami Luka Parah

BANGLI, NusaBali
Diduga karena mengantuk, truk yang dikemudikan I Nengah Budiyasa, 38, asal Banjar Pulu, Desa Songan, Kintamani, Bangli, menghantam pohon perindang yang berada di ruas Desa Tamanbali, Bangli, Sabtu (21/11) dinihari. Tak hanya pohon baliho pasangan calon (Paslon) Bupati-Wabup Bangli juga turut hancur. Akibat kejadian itu korban mengalami luka-luka dan harus dirawat RSUD Bangli. 

Informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal pada Sabtu sekitar pukul 03.30 Wita. Saat itu Budiyasa dalam perjalanan pulang dari Gianyar ke Kintamani, dengan menggunakan truk miliknya nopol DK 9489 PI. Namun, ketika tiba di lokasi, tepatnya saat melintasi tikungan, truk yang dikemudikannya tiba-tiba lepas kendali. “Ketika memasuki tikungan tersebut, korban mengambil haluan terlalu mepet ke kiri, sehingga truk langsung menabrak pohon yang ada di pinggir jalan,” ujar warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya.

Atas kejadian tersebut, korban langsung dilarikan ke RSUD Bangli oleh warga sekitar, sebab korban mengalami beberapa luka pada wajah akibat menabrak salah satu pohon yang ada di pinggir jalan tersebut. Tidak hanya menabrak pohon yang ada di pinggir jalan, baliho milik KPU yang berisi dua pasangan calon (paslon) I Made Gianyar-Sang Nyoman Sedana Arta (Gita) dan Ida Bagus Brahmaputra-I Ketut Ridet (BPR) juga mengalami kerusakan. 

Baliho paslon tersebut juga hancur karena diseruduk truk tersebut.. Sementara, Kanit Lantas Polres Bangli Ipda Made Sumardika seizin Kasat Lantas Polres Bangli AKP Ketut Mastra Budaya, membenarkan kasus tersebut. Kata dia, mengetahui ada kejadian itu, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk memeriksa sejumlah saksi, dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

“Untuk kecelakaan itu lantaran sopir saat mengemudi dalam kondisi mengantuk. Sehingga ketika lewat di lokasi, korban tidak bisa mengendalikan laju kemudinya. Hingga akhirnya menghantam pohon dan merusak baliho Paslon,” ungkapnya. Saat ini korban masih menjalani perawaatan di RSUD bangli, akibat luka yang dialaminya, yakni pada bagian telinga kirinya mengalami luka terbuka. Truk milik korban juga langsung diamankan ke Mapolres Bangli.

Komentar