nusabali

Anak KK Miskin Dilatih Kerja ke Kapal Pesiar

  • www.nusabali.com-anak-kk-miskin-dilatih-kerja-ke-kapal-pesiar

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, kembali menggelar pelatihan dan sertifikasi kompetensi bagi calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari anak KK miskin.

Pelatihan di ruang rapat Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan  Klungkung, Selasa (27/10). Pelatihan ini bekerjasama dengan sebuah Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Hadir, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Klungkung I Gede Kusumajaya dan pihak LPK.

Bupati Suwirta menyampaikan, menghadapi situasi pendemi Covid-19 saat ini, pelatihan seperti ini memang sangat penting dilakukan. Sebab langkah cepat ini merupakan mempersiapkan para peserta pekerja migran nantinya untuk berangkat ke pesiar jika situasi sudah kembali normal. Program ini juga merupakan inovasi Pemkab Klungkung di dalam mengentaskan garis kemiskinan. "Saat nanti situasi normal, anak-anak sudah siap berangkat ke kapal pesiar," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga menambahkan jika nanti program ini sudah berhasil, maka akan mengundang sebanyak-banyaknya anak dari KK miskin di Klungkung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Klungkung I Gede Kusumajaya, kegiatan ini merupakan pelatihan gelombang II diikuti 15 orang dari empat kecamatan di Klungkung. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga bulan secara daring dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. *wan

Komentar