nusabali

Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Tabanan Lampaui Kasus Baru

  • www.nusabali.com-jumlah-pasien-sembuh-covid-19-di-tabanan-lampaui-kasus-baru

TABANAN, NusaBali
Jumlah kasus sembuh pasien Covid-19 di Tabanan dalam sehari pada Rabu (14/10) mencapai 17 orang. Jumlah kasus sembuh ini melampaui kasus baru yang sebanyak 5 kasus.

Di sisi lain Tabanan juga melaporkan 1 kasus meninggal disertai penyakit penyerta. Satu kasus meninggal adalah laki-laki 69 tahun asal Kecamatan Kerambitan. Pasien memiliki penyakit penyerta CKD ST III. Sebelum pasien dinyatakan meninggal pada 13 Oktober 2020, pasien masuk rumah sakit Tabanan pada 10 Oktober.

Sementara jumlah kasus sembuh tersebar di 6 kecamatan. Kecamatan Kediri penyumbang kasus sembuh paling banyak mencapai 8 orang. Disusul Kecamatan Tabanan 3 orang, Kecamatan Kerambitan 2 orang, Kecamatan Baturiti 2 orang, Kecamatan Penebel 1 orang, dan Kecamatan Selemadeg Timur 1 orang.

Sedangkan tambahan kasus baru tersebar di tiga kecamatan. Rinciannya Kecamatan Tabanan 3 orang, masing-masing perempuan 71 tahun, pedagang berjenis kelamin perempuan 53 tahun, dan laki-laki 43 tahun. Kecamatan Kerambitan 1 orang yakni laki-laki 69 tahun dan Kecamatan Marga, wiraswasta laki-laki 49 tahun.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan mengucap syukur jumlah pasien sembuh terus meningkat. Pasien sembuh mencapai 17 orang melampaui kasus baru berjumlah 5 orang. “Meskipun kasus sembuh terus meningkat, angka kasus masih terus bertambah. Kami minta seluruh komponen masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan benar,” kata Dian Setiawan.

Dikatakannya, 5 pasien baru Covid-19 seluruhnya sudah menjalani isolasi. Dua orang dikarantina di hotel di Denpasar karena bergejala ringan, 3 orang di BRSU Tabanan, dan 1 orang di UPTD RS Nyitdah. “Pasien yang dikarantina di hotel di Denpasar bergejala ringan, salah satunya anosmia,” imbuh Dian Setiawan.

Sementara mengenai pasien sembuh, sebagian besar menjalani isolasi mandiri. Ada pula yang dirawat di rumah sakit di Singaraja, Ubung (Denpasar), dan Wisma Bima (Kuta, Badung). “Kita berharap tiap hari kasus sembuh terus meningkat,” tandas Dian Setiawan.

Total pasien positif di Tabanan berjumlah 704 orang. Dalam perawatan 63 orang, dinyatakan sembuh 609 orang, dan meninggal 32 orang. *des

loading...

Komentar