nusabali

Pusat Tambah Bantuan Beras 11.464 Warga

  • www.nusabali.com-pusat-tambah-bantuan-beras-11464-warga

TABANAN, NusaBali
Dinas Sosial Tabanan koni fokus untuk mendistribusikan bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan PKH).

Karena 11.464 KPM di Tabanan mendapatkan bantuan beras bantuan sosial tambahan dari Pusat. Kepala Dinas Sosial Tabanan I Nyoman Gede Gunawan menjelaskan bantuan beras yang didapat KPM program PKH ini selama tiga bulan. Mulai dari Agustus, September, dan Oktober 2020. Per bulan mereka mendapatkan 15 kg beras. “Bantuan untuk Agustus dan September dirapel, karena program mulai diberikan September 2020,” ungkapnya, Kamis (8/10).

Menurut Gunawan distribusi bantuan beras untuk Agustus dan September sudah tuntas dilakukan petugas lewat PKH yang bertugas langsung mengawasi pendistribusian. “Sekarang kami tinggal menuntaskan distribusi beras untuk Oktober 2020,” jelas Gunawan.

Gunawan belum bisa memastikan kapan pendistribusian beras untuk Oktober 2020 karena Bulog yang langsung mengirimkan ke sasaran. “Belum tahu kapan, karena Bulog yang drop,” tegas Gunawan.

Dijelaskan Gunawan, bantuan sosial tambahan ini untuk membantu keluarga yang pendapatannya rendah. Apalagi sekarang adanya pandemi Covid-19. “Kami harapkan bantuan ini bermanfaat bagi KPM,” tegasnya.

Selain mendapat bantuan beras, pemerintah pusat juga mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat terdampak Covid-19. Di Tabanan, penerima BST 15.910 KK, dari Juli - Desember per bulan Rp 300.000. Mereka yang mendapatkan adalah KK miskin yang sudah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). *des

Komentar