nusabali

Kumpulkan Tokoh Adat, Kapolres Tekankan Kondusifitas Pilkada

  • www.nusabali.com-kumpulkan-tokoh-adat-kapolres-tekankan-kondusifitas-pilkada

NEGARA, NusaBali
Setelah tatap muka dengan para tokoh agama pada Selasa (29/9) lalu, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa menggelar tatap muka dengan para tokoh adat se-Kabupaten Jembrana, di aula Mapolres Jembrana, Kamis (8/10) pagi.

Dalam acara ini, Kapolres mengajak para tokoh adat untuk  bersama-sama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, terutama jelang Pilkada Jembrana 2020.

Kapolres AKBP Adi Wibawa mengatakan, para tokoh adat memiliki peranan penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas di masyarakat. Di mana harapannya, Pilkada Jembrana dapat berjalan aman, damai, dan juga sehat di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini. “Dengan diselenggarakannya tatap muka ini, kami mohon bantuan dan peran serta para tokoh adat untuk dapat bersama-sama dengan pihak kepolisian. Khususnya Polres Jembrana dalam merangkul masyarakat agar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana tahun 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dapat berjalan aman, damai dan sehat, “ ucapnya.

Kapolres AKBP Adi Wibawa menambahkan, dengan Pilkada di tengah masa pandemi Covid-19 ini, tentunya agak berbeda dengan Pilkada yang sebelum-sebelumnya. Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, semua pihak wajib mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Tidak hanya dalam setiap kegiatan yang menyangkut Pilkada, tetapi di seluruh kegiatan, termasuk kegiatan adat maupun agama, dan kegiatan sehari-hari. “Pasien Covid-19 di Bali, khususnya di Jembrana belakangan ini mengalami peningkatan. Oleh karena itu, dalam melaksanakan kegiatan rangkaian Pilkada serentak, kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan. Bahkan dalam melaksanakan kegiatan keagamaan ataupun kegiatan sehari-hari diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah terjadinya klaster-klaster baru Covid-19 di Jembrana,” ucap Kapolres Jembrana asal Kabupaten Tabanan ini.

Dalam acara tatap muka tersebut, Kapolres Jembrana juga mengadakan sesi dialog guna mendengar masukan maupun saran dan pendapat dari para tokoh adat untuk dijadikan acuan dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada. Kegiatan tatap muka itu pun ditutup penyerahan cinderamata oleh Kapolres AKBP Adi Wibawa kepada para tokoh adat se-Jembrana ini. *ode

Komentar