nusabali

6 Pejabat Rebut Kursi Asisten 1

  • www.nusabali.com-6-pejabat-rebut-kursi-asisten-1

TABANAN, NusaBali
Pendaftaran lelang jabatan Asisten I Setda Tabanan ditutup Jumat (2/10) pukul 13.00 Wita.

Pejabat yang dipastikan akan merebut kursi jabatan Asisten 1 sebanyak 6 orang. Seluruh pelamar telah lolos administrasi dan tinggal mengikuti tes selanjutnya.  Enam pelamar yang mendaftar itu menyusul dua pelamar yang mendaftar pada hari penutupan, yakni I Made Seraya kini menjabat Irban II Inspektorat Kabupaten Tabanan, dan I Gusti Putu Ekayana yang kini menjabat Kabag Ekonomi Setda Tabanan.

Sementara empat pelamar lain sudah mendaftar lebih dulu yakni I Wayan Sukandrayasa yang kini menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP). Berikutnya, I Wayan Suradigama yang kini menjabat Sekretaris Dinas Kominfo Tabanan, Ni Wayan Mariati yang menjabat Sekretaris Bakeuda, dan  Kabag Pembangunan Setda Tabanan AA Ngurah Agung Satria Tenaya.

Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Ketut Putera mengatakan total pelamar lelang jabatan Asisten I sudah enam orang. Pada hari penutupan pelamar bertambah dua orang. "Kami tutup pendaftaran pukul 13.00 wita," ujarnya.

Kata Ketut Putera, enam pelamar ini juga sudah lolos seleksi administrasi. Mereka sudah diumumkan di website http://www.bkpsdm.tabanankab.go.id/dan papan pengumuman BKPSDM Jumat (2/10) sesuai jadwal pengumuman. "Dari hasil penelitian berkas, seluruhnya sudah lolos seleksi administrasi," tegasnya.

Proses selanjutnya, jelas Putera, setelah pengumuman administrasi maka dilanjutkan seleksi kompotensi manajerial dan sosial budaya. Tes akan berlangsung dari tanggal 5 - 7 Oktober 2020. "Pengumuman tes kompotensi ini tanggal 9 Oktober hanya saja jadwal bisa berubah sesuai dengan kondisi di lapangan," imbuhnya.

Menurut Ketut Putera, karena seleksi digelar dimasa pandemi, persiapan seleksi sudah dilakukan sesuai standar protocol kesehatan Covid-19. Pelamar dipastikan dalam mengikuti tes tidak sampai secara bersamaan. "Kami sudah atur dan sudah siapkan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Wayan Miarsana Asisten I Setda Tabanan per tanggal 1 September 2020, pensiun. Untuk mengisi kekosongan jabatan itu, Bupati Tabanan menunjuk Plt I Gusti Ayu Sumarpatni yang kini menjabat Kabag Umum Setda Tabanan.*des

Komentar