nusabali

52 Pelanggar Terjaring Razia

  • www.nusabali.com-52-pelanggar-terjaring-razia

AMLAPURA, NusaBali
Tim Yustisi menggelar razia protokol kesehatan Covid-19 di Objek Wisata Tirtagangga, Banjar Tanah Lengis, Desa Ababi, Kecamatan Abang dan Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, Banjar Ujung Pesisi, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Minggu (27/9).

Hasilnya, sebanyak 52 pelanggar terjaring razia. Mereka diganjar sanksi dan diberikan pembinaan. Razia di Objek Wisata Taman Sukasada Ujung dipimpin Kepala Bidang Penegakan Hukum Satpol PP Karangasem, I Made Aditya Sugiarta, menyasar pengunjung objek wisata. Menindak 35 pengunjung tanpa masker, masing-masing 10 pengunjung diberikan sanksi dan 25 pengunjung diberikan pembinaan. Pengunjung yang tidak pakai masker diingatkan tidak mengulangi lagi perbuatannya. Sebab Karangasem merupakan zona merah risiko tinggi. Guna memutuskan mata rantai penularan Covid-19, pemerintah gencar menggelar razia prokes.

Made Aditya Sugiarta berjanji untuk terus menggelar razia, hingga masyarakat benar-benar tertib menjalankan protokol kesehatan. Sehingga harapan di kemudian hari semua warga menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan. Salah satu penyebab penularan Covid-19 yang masih marak terjadi di Karangasem gara-gara tidak disiplin menggunakan masker. Terutama penderita OTG (orang tanpa gejala) rentan menularkan Covid-19. “Selama ini telah menggelar razia di pasar dan tempat-tempat keramaian, kali ini melakukan razia di objek wisata,” kata I Made Aditya Sugiarta.

Terpisah, Kapolsek Abang AKP I Putu Agus Adi Wijaya yang memimpin penertiban penggunaan masker di Objek Wisata Tirtagangga. Hasilnya terjaring 17 pengunjung tanpa masker dan semaunya diberi surat teguran. Total pelanggar yang ditemukan petugas di dua lokasi sebanyak 52 orang. “Razia yang kami lakukan demi menyelamatkan kesehatan masyarakat agar tertib gunakan masker,” jelas AKP Putu Agus Adi Wijaya.

Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona juga secara kontinyu menggelar razia setip hari di Pasar Tukad Eling, Pasar Rubaya, Pasar Delundungan, Pasar Desa Kubu, dan Pasar Belatung, serta menertibkan pengendara agar menggunakan masker. Warga yang ketahuan tanpa masker diberikan masker dan disarankan langsung pakai. *k16

Komentar