nusabali

13 Pasien Covid-19 Sembuh, Tersisa 29 Orang di Jembrana

  • www.nusabali.com-13-pasien-covid-19-sembuh-tersisa-29-orang-di-jembrana

NEGARA, NusaBali
RSUD Negara kembali memulangkan 13 pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Senin (14/9).

Satu sisi, juga ada 2 tambahan kasus baru. Dengan tambahan tersebut, kini jumlah kumulatif positif Covid-19 di Jembrana mencapai 202 kasus, dengan 168 orang sembuh, 5 orang meninggal dunia, dan 29 orang masih dirawat.

Direktur RSUD Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, mengatakan 13 pasien sembuh itu berasal dari sejumlah desa/kelurahan. Di antaranya, 4 orang warga Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana; 2 orang warga Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara; 2 orang warga Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara; 1 orang warga Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan; 1 orang warga Desa/Kecamatan Pekutatan, dan 1 orang warga Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo.

“Kami pulangkan hari ini (kemarin) setelah mereka sudah dinyatakan tidak ada gejala terinfeksi Covid-19. Jadi jangan khawatir. Sampaikan ke keluarga, masyarakat, dan kolega, agar tidak ada stigma. Namun tetap kami harapkan protokol kesehatannya dipatuhi,” ucap Oka Parwata, usai melepas 13 pasien positif Covid-19 sembuh.

Dengan kesembuhan 13 pasien positif Covid-19 itu, menurut Oka Parwata, kini masih ada 16 pasien yang dirawat di RSUD Negara. Dari 16 pasien itu, 13 di antaranya merupakan pasien terkonfirmasi (positif Covid-19) dan 3 pasien suspek. Para pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Negara ini, merupakan pasien yang memiliki gejala klinis. Termasuk ada beberapa pasien yang memiliki penyakit penyerta.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana juga mencatat adanya tambahan 2 kasus positif Covid-19, Senin kemarin. Dari 2 kasus baru itu, salah satunya warga Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, yang bekerja di salah bank di Singaraja, Buleleng, dan terkonfirmasi positif di Buleleng. Sedangkan yang kedua, warga Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, yang terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUP Sanglah, Denpasar.

“Riwayat pasien dari Manistutu itu, sebelumnya adalah pasien yang mengalami cedera kepala berat karena kecelakaan lalu lintas. Pasien itu rujukan RSUD Negara ke RS Sanglah. Setelah dilakukan tes swab di Denpasar, hasil uji swabnya positif  Covid-19,” ucap Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha. *ode

loading...

Komentar