nusabali

Sosialisasi Prokes, Kapolres Turun ke Pasar

  • www.nusabali.com-sosialisasi-prokes-kapolres-turun-ke-pasar

MANGUPURA, NusaBali
Meningkatnya kasus Covid-19 di Bali membuat pemerintah daerah bersama TNI dan Polri tingkatkan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan ini menjadi atensi mengingat pandemi Covid-19 yang semakin meningkat. Di wilayah hukum Polres Badung, pada Senin (14/9) dilakukan sambang pasar. Dalam kegiatan itu Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi turun langsung ke pasar.

Operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Aman Nusa Agung II-2020 dan  Operasi Yustisi Penegakan Disiplin protokol kesehatan bekerjasama dengan TNI, BPBD Badung, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Badung. Kegiatan yang digelar serentak ini menyasar sejumlah pasar tradisional di Badung. Kapolres sendiri turun ke Pasar Adat Mengwi, Kecamatan Mengwi, Badung.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi saat mendatangi Pasar Adat Mengwi, Kecamatan Mengwi, Badung mengatakan kegiatan Oerasi Yustisi ini dilaksanakan dengan cara-cara yang santun, humanis, namun tetap tegas. Sesuai harapan agar pandemi Covid-19 segera cepat berakhir. "Kita ini konsen, kita serius, pandemi covid -19 harus diperangi bersama-sama," Katanya didampingi Kabag Ops Kompol I Wayan Suana.

Terkait dengan sanksi, pihaknya tetap berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 46 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Badung Nomor 52 tahun 2020. Bagi pelanggar, baik perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum akan diberikan sanksi sesuai aturan yang ditetapkan.

Adapun yang dijadikan sasaran operasi, yakni Pasar Adat Mengwi yang dipimpin langsung Kapolres Badung, Pasar Adat Abianbase dipimpin Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, dan pasar Kerobokan dipimpin Kasat Sabhara Iptu I Ketut Suandi. "Operasi pagi ini (kemarin pagi) tidak ada yang dikenakan sanksi administrasi. Ada beberapa masyarakat yang diberikan teguran. Harapan kami dengan kegiatan seperti ini membuat protokol kesehatan itu menjadi perhatian khusus masyarakat," tandasnya. *pol

loading...

Komentar