nusabali

PKKMB Undiksha Digelar Online

  • www.nusabali.com-pkkmb-undiksha-digelar-online

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 2.778 mahasiswa baru Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Buleleng mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara online untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

PKKMB Undiksha digelar selama 3 hari mulai Rabu (9/9) hingga hari Jumat (11/9). "Kegiatan sepenuhnya dilakukan dengan sistem daring dengan menghadirkan narasumber dari luar dan dalam Undiksha," kata Rektor Undiksha, Prof Dr I Nyoman Jampel, M.Pd., di Buleleng, Jumat (9/9).

"Meski berlangsung secara daring, kami harapkan tidak mengurangi substansi yang ingin disampaikan kepada seluruh mahasiswa baru. Materi-materi yang disampaikan oleh narasumber diharapkan dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan wawasan sebagai insan akademik," tambah Jampel.

Undiksha sebagai institusi pendidikan tinggi, katanya, berupaya meningkatkan kualitas dan daya saing. Berbagai program telah dicanangkan yang berkaitan dengan tata kelola kelembagaan, akreditasi, publikasi, teknologi informasi dan komunikasi.

Selain itu, ada pula program "internationalization at home" dan menjadikan Undiksha sebagai trend-setter university maupun international reputable university. Hal ini sejalan dengan Visi Undiksha “menjadi universitas unggul berfalsafah Tri Hita Karana di Asia tahun 2045”. Mewujudkan hal tersebut, dukungan dari mahasiswa sangat diperlukan.

Sementara itu, Ketua Panitia PKKMB, Kadek Andre Karisma Dewantara menjelaskan kegiatan yang diikuti mahasiswa dari delapan fakultas ini sebagai media untuk mempercepat proses adaptasi mahasiswa baru terhadap lingkungan dan kehidupan akademik di kampus Universitas Pendidikan Ganesha.

"Baik adaptasi di bidang program dan kegiatan di Undiksha, seluk beluk perguruan tinggi sebagai institusi ilmiah, adaptasi dengan para pimpinan dan civitas akademika serta pegawai, adaptasi terhadap sarana dan prasarana yang dimiliki Undiksha, maupun adaptasi kurikulum dan lingkungan Undiksha," katanya. *ant

Komentar