nusabali

Polres Buleleng Bagikan 5.000 Masker

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-bagikan-5000-masker

Pembagian masker kali ini juga dalam rangka Operasi Aman II tahun 2020 yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng membagikan ribuan masker gratis kepada warga Buleleng, Kamis (10/9). Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian petugas berseragam cokelat dalam memperhatikan kesehatan masyarakat sekaligus pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebanyak 5 ribu masker diserahkan kepada perwakilan komponen masyarakat seperti LSM, jurnalis, paguyuban ojek maupun sopir bemo, serta dari Undhiksa bersama dengan Forkompimda Buleleng. Sebanyak 50 masker dibagikan diserahkan kepada masing-masing perwakilan. Sedangkan ribuan masker langsung dibagikan kepada warga maupun pedagang di Pasar Anyar di Jalan Diponegoro, Singaraja.

Kegiatan pembagian masker ini dipimpin langsung oleh Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa. Kegiatan ini disebut sebagai upaya menggelorakan penggunaan masker serta mematuhi protokol kesehatan. Di samping itu juga  memberikan sosialisasi dan melaksanakan imbauan kepada masyarakat dan juga  melaksanakan upaya-upaya penegakan hukum.

"Hal ini menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus corona sehingga dapat menekan terjadinya penambahan kasus," ujarnya.

Pihaknya berharap masyarakat  tetap patuh dan taat sehingga tidak melanggar dan dikenai sanksi yang telah ditentukan. Sehingga terwujudkan masyarakat yang sehat dan ekonomi  kembali bangkit.*cr75

Komentar