nusabali

Atlet Atletik Kembali ke Pelatnas

  • www.nusabali.com-atlet-atletik-kembali-ke-pelatnas

JAKARTA, NusaBali
Atlet atletik kembali menjalani Pelatnas setelah dipulangkan sejak akhir Mei 2020.

Menurut pelatih Agus Ngamel, mereka yang berlatih pada 12 Agustus. adalah pemanggilan gelombang pertama. Selanjutnya akan ada pemanggilan kembali.

"Namun belum diketahui kapan, karena pada 14 September akan berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lagi di Jakarta," ujar Agus Ngamel, Kamis (10/9).

Saat disinggung apakah atlet Bali pada pemanggilan itu, Agus Ngamel mengatakan, atlet Pelanas yang dipanggil adalah atlet yang sudah lolos ke Olimpiade dan memiliki potensi lolos ke Olimpiade, serta peraih medali pada SEA Games 2019 di Filipina. Pada gelombang pertama ada 10 atlet orang yang masuk Pelatnas, diantaranya Lalu Zohri.

"Untuk gelombang pertama tidak ada atlet Bali. Begitupula di gelombang berikutnya," ucap Agus Ngamel.

Sebenarnya, kata Agus Ngamel, Bali punya atlet peraih medali di SEA Games 2019, yakni Maria Natalia Londa. Namun Maria tidak masuk ke Pelatnas karena dia ingin fokus mempersiapkan diri memiliki anak.

Atlet atletik yang berlatih di Pelatnas sendiri, menjalani latihan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Lokasi latihan disemprot disinfektan dan atlet wajib cuci tangan. Mereka juga mengenakan masker saat ke lokasi latihan maupun pulang ke tempat penginapan. Latihan dibagi-bagi sehingga tidak berkerumun.

"Setiap atlet berbeda latihannya. Ada yang pagi, siang atau sore. Lantaran masih pandemi Covid-19, latihan dilaksanakan sekali dalam sehari selama dua jam," papar Agus Ngamel.

Mereka fokus latihan untuk mempersiapkan diri ke Olimpiade 2021 nanti. Sebab, di tahun 2020 ini sejumlah pertandingan atletik dibatalkan karena masih pandemi Covid-19. *k22

Komentar