nusabali

Polsek Seririt Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

  • www.nusabali.com-polsek-seririt-ingatkan-warga-patuhi-protokol-kesehatan

Selain mematuhi penggunaan masker di ruang publik, masyarakat juga diimbau agar mencuci tangan sesering mungkin, mengatur jarak, dan mengurangi kerumunan.

SINGARAJA, NusaBali
Angka penambahan kasus Covid-19 yang terus meningkat di Buleleng membuat semua pihak makin gencar melakukan tindakan antisipatif. Tak terkecuali aparat kepolisian beserta jajaran pemerintahan kecamatan. Mereka terus mengedukasi masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti yang dilakukan aparat kepolisian Polsek Seririt bersama jajaran Camat Seririt.

"Kami memang tengah gencar melakukan sosialisasi soal Pergub dan Perbup yang mengatur penggunaan masker," kata Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli, saat melakukan sosialisasi pendisiplinan mematuhi protokol kesehatan di Desa Pengastulan, Jumat (4/9).

Ia mengaku akan terus menggencarkan sosialisasi ini demi mencegah bertambahnya kasus positif Covid-19 di wilayah hukumnya. "Setidaknya imbauan ini didengar masyarakat dan diharapkan bisa menjadi langkah antisipasi untuk mengurangi penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Dikatakannya, belakangan pihak kepolisian makin gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat, baik ke desa maupun pasar-pasar tradisional. Terlebih setelah terbit Pergub No 46/2020 yang berisi penggunaan masker dan sanksi denda bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Mengingatkan soal aturan ini (Pergub dan Perbup) perlu kami sampaikan agar masyarakattidak kaget jika diberlakukan karena ada. *cr75

Komentar