nusabali

Dua Wanita Pimpin Kejari Tabanan dan Klungkung

  • www.nusabali.com-dua-wanita-pimpin-kejari-tabanan-dan-klungkung

TABANAN, NusaBali
Ni Wayan Sinaryati menyerahkan tongkat komando Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tabanan kepada pejabat baru, Ni Made Herawati dalam acara sertijab yang digelar di lantai III Kantor Bupati Tabanan, Rabu (26/8).

Serah terima jabatan langsung dihadiri Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Dandim 16/19 Tabanan Toni Sri Hartanto, dari Polres Tabanan dan sejumlah kepala OPD di Tabanan.

Wayan Sinaryati usai pisah sambut menyampaikan selama bertugas di Tabanan banyak memiliki kenangan manis. Bahkan sampai berakhir masa jabatannya di Kejari Tabanan, tidak sampai ada kasus yang tertunda. "Kasus dari tindak pidana umum semua sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri, begitupun tindak pidana korupsi juga sudah selesai lidik dan diserahkan pada Kejati Bali untuk tahap selanjutnya," ujarnya.

Sementara itu, Kejari Tabanan Ni Made Herawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kejari Bengkulu Selatan akan melanjutkan apa yang menjadi tugas pejabat sebelumnya. Karena baginya, tidak banyak yang perlu dibenahi mengingat Kejaksaan Negeri Tabanan banyak melahirkan beragam terobosan. "Saya dengan jajaran selanjutnya hanya mengikuti dan melanjutkan program yang sudah diwariskan sebelumnya," terangnya.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutannya hanya menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik jajaran Kejari dengan Pemkab Tabanan selama ini terkait dengan upaya penegakan hukum.

Kedepan dengan kehadiran pejabat baru di Kabupaten Tabanan pembangunan di Tabanan menjadi lebih baik lagi. "Jabatan saya juga hanya tinggal enam bulan saja, dan di sisa waktu jabatan ini saya ingin mengisi dengan kegiatan menabung karma baik, karena jabatan itu hanyalah titipan," katanya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan (Kajari) Klungkung, Otto Sompotan, dimutasi menjadi Kajari Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Selanjutnya posisinya digantikan Rosalina Sidabariba yang sebelumnya menjabat Koordinator di Kejaksaan Tinggi Samarinda Kalimantan Timur.

Acara pisah sambut digelar di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Selasa (25/8) malam. Hadir, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, Panglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Semaraputra, dan undangan lainnya. *des, wan

Komentar