nusabali

Penyidik Kejati Terima Berkas Jerinx

Eep Saefulloh Fatah Besuk Jerinx di Rutan Polda Bali

  • www.nusabali.com-penyidik-kejati-terima-berkas-jerinx

DENPASAR, NusaBali
Penyidik Kejati Bali menerima penyerahan berkas perkara kaus ujaran kebencian dengan tersangka drummer grup musik punk rock Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx, 43.

Enam jaksa langsung ditunjuk untuk mengawal pemberkasan perkara yang mendapat atensi publik ini. Kasipenkum Kejati Bali, A Luga Harlianto mengatakan penyidik Polda Bali telah menyerahkan berkas perkara kepada jaksa yang ditunjuk untuk mengikuti perkembangan penyidikan Jaksa Peneliti (P-16) pada tanggal 19 Agustus lalu. “Selanjutnya Jaksa Peneliti akan mempelajari berkas perkara apakah telah memenuhi syarat formil atau materiil dari berkas perkara,” jelasnya Selasa (25/8).

Ada enam jaksa yang ditunjuk Kejati Bali untuk menangani perkara ini. Namun Luga belum bisa menyebutkan siapa saja jaksa yang sudah ditunjuk tersebut. “Jadi sejak ditetapkan sebagai tersangka sudah ada jaksa yang ditunjuk menangani perkara ini,” tegas mantan Kacabjari Nusa Penida ini.

Sementara itu, pengamat politik, Eep Saefulloh Fatah, membesuk I Gede Ari Astina alias Jerinx, 43, di Rutan Polda Bali, Selasa (25/8) pagi. Pria yang sebelumnya tampil dengan mengenakan masker bertuliskan Bebaskan Jerinx pada acara di salah satu stasiun TV ini datang bersama istrinya, Sandrina Malakiano.

Eep Saefulloh mengatakan datang langsung dari Jakarta bersama istrinya untuk jenguk Jerinx. Kedatangannya untuk memberikan support moril kepada musisi kontroversial yang dijerat UU ITE oleh penyidik Dit Reskrimsus Polda Bali dalam kasus ujaran kebencian terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Keduanya datang bersama beberapa pembesuk lainnya dengan membawa makanan dan minuman.

“Saya tidak kenal dekat dengan Jerinx, namun dalam kasus yang menimpanya saat ini saya merasa berteman dan harus memberikan support terhadap Jerinx. Saya hanya beberapa kali saja bertemu Jerinx dan tidak terlalu mengenalnya," ungkap Eep.


Eep merasa berteman dengan Jerinx setelah keduanya bertemu di suatu acara di Jakarta. Saat itu Eep sempat berbincang bersama Iwan Fals dan Jerinx. Eep mengaku Jerinx merupakan sosok yang berani bersikap. “Apapun keadaannya kita harus tetap berani bersikap," ucap Eep.

Sementara itu, Sandrina Malakiano istri Eep mengaku mengenal Jerinx lewat kerja sosial. Dia mengaku sering bekerja sama dalam kegiatan-kegiatan sosial. Salah satunya adalah penggarapan musik, lagu, dan video klip antrabez. “Kami datang ke sini karena mengetahui kawan kami Jerinx kena musibah. Kami datang ke sini untuk memberikan support moril," tutur mantan presenter ini.

Sandrina mengaku mengenal Jerinx sebagai orang baik. Satu hal yang sangat nyata dari Jerinx kata Sandrina adalah kepedulian sosialnya sangat tinggi. "Jerinx adalah kawan yang sangat loyal. Kesetiakawanannya tidak perlu di ragukan. Ketika ada kawan yang membutuhkan bantuan Jerinx pasti bantu. Dia orang baik," tandasnya. *rez, pol

TONTON JUGA:
Dilaporkan IDI Bali, Jerinx JRXSID Penuhi Panggilan Polda Bali

Komentar