nusabali

Liverpool Kalahkan VfB Stuttgart

  • www.nusabali.com-liverpool-kalahkan-vfb-stuttgart

SALZBURG, NusaBali
Liverpool  dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan pada laga uji coba pertama, dalam persiapan menyambut Kompetisi Premier League 2020/2021, di tempat berbeda pada Minggu (23/8) dinihari Wita.

Liverpool mengalahkan VfB Stuttgart 3-0, di Salzburg, Austria. Kemenangan 3-0 juga diraih Tottenham saat menjamu tim strata ketiga Ipswich Town, di kandang sendiri. Sedangkan Everton ditahan imbang tuan rumah Blackpool 3-3, di Bloomfield Road.

Dalam laga Liverpool vs Stuttgart, tiga gol tim Juergan Klopp itu dicetak Roberto Firmino, Naby Keita, dan Rhian Brewster.

Sebelum pertandingan ini, Klopp mengaku sangat respek dengan tim Stuttgart yang disebutnya sebagai salah satu tim tersukses di Bundesliga Jerman. Namun dia secara jujur mengatakan, tidak mengenal nama pelatih tim promosi di Bundesliga 2020/2021 ini, Pellegrino Matarazzo.

"Stuttgart mendapat promosi musim lalu. Ini tim dengan sejarah panjang di Bundesliga. Kini mereka kembali, tim yang muda dan tidak banyak mengetahui soal kekuatan mereka," kata Klopp di laman Liverpoolfc.com.

Melawan Stuttgart, Liverpool menurunkan dua line-up berbeda. Babak pertama tim diperkuat nama-nama pemain utama saat juara musim 2019-2020, seperti Virgil Van Dijk, Sadio Mane dan Mohamed Salah, kecuali Neco Williams dan Curtis Jones. Di babak kedua giliran Kostas Tsimikas pemain anyar tim unjuk gigi bersama Rhian Brewster, Takumi Minamino, James Milner, dan bek baru asal Yunani Kostas Tsimikas.

"Kami berlatih selama satu pekan dan pada pekan yang sama kami bermain. Jadi kami hanya mencoba apa yang bisa kami lakukan pada level setinggi mungkin," kata Klopp.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menurunkan dua susunan tim yang berbeda untuk masing-masing babak. Pada babak pertama, ia memasang komposisi andalan saat menjuarai Liga Inggris musim 2019/2020, dengan hanya perubahan pada Neco Williams dan Curtis Jones.

Kemenangan 3-0 juga didapat Tottenham saat berhadapan dengan tim strata ketiga Ipswich Town. Pasukan Jose Mourinho membuka keunggulan pada menit keenam saat Ryan Sessegnon memanfaatkan bola operan Dele Alli.  Dua gol Spurs lainnya dibukukan Son Heung Min masing-masing memanfaatkan umpan Pierre-Emile Holjberg dan Juan Foyth.

Di Bloomfield Road, Everton ditahan imbang 3-3 tuan rumah Blackpool (tim Championship). The Toffes sempat tertinggal 0-3 pada babak pertama saat gawang Jordan Pickford dibobol tiga kali. Namun Everton menyamakan 3-3 lewat Dominic Calvert-Lewin dan Gylfi Sigurdsson (dua gol). *ant

Komentar