nusabali

Sempat Dilengserkan, Putu Singyen Kini Dirangkul Lagi

  • www.nusabali.com-sempat-dilengserkan-putu-singyen-kini-dirangkul-lagi

SINGARAJA, NusaBali
Kader Golkar asal Seririt, Buleleng, Putu Singyen, yang sempat dilengserkan dari posisinya sebagai Ketua DPD II Golkar Buleleng kini kembali dirangkul partai beringin.

Dalam Musda Golkar Buleleng yang berlangsung, Sabtu (22/8) Singyen diundang, bahkan didapuk menjadi Ketua Dewan Penasehat Golkar Buleleng.

Keputusan merangkul Singyen di kepengurusan DPD II Golkar Buleleng diputuskan dalam sidang setelah terpilihnya Ida Gede Komang Kresna Budi secara aklamasi. Ketua DPD II Golkar Buleleng, IGK Kresna Budi, pun menyampaikan Musda Golkar Buleleng menjadi spesial dengan kehadiran kader partainya, Putu Singyen, yang cukup lama off dari kegiatan setelah diberhentikan dari posisinya sebagai Ketua DPD II Golkar Buleleng usai Pilgub Bali 2018 lalu.

Putu Singyen yang menghadiri undangan musda pun langsung memakai seragam yang baru diberikan panitia. “Putu Singyen diangkat kembali jadi Ketua Dewan Pembina, sudah kami tunjukkan asas kebersamaan yang diarahkan Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry sehingga konsolidasi partai sudah berjalan lebih awal,” ucap Ketua Komisi II DPRD Bali ini.

Sementara itu kader beringin yang selalu nyentrik dengan kaca mata hitamnya, Putu Singyen mengatakan siap bergabung kembali di kepengurusan karena tidak pernah mundur dari Golkar. Meski sempat off selama dua tahunan sejak dilengserkan dari posisi Ketua DPD II Golkar Buleleng, dia tak canggung jika kembali ikut berjuang dengan kepengurusan baru.

“Saya kemarin itu mundur dari Ketua karena ada persoalan bukan mundur dari partai. Tetap saya ikuti perkembangannya, pas dua minggu lalu ditelepon ada undangan musda hari ini, kenapa tidak, sepanjang ada undangan saya pasti hadir,” ucap Singyen. Dia yang awalnya datang tanpa menggunakan seragam kuning langsung mengenakan baju kebanggaannya saat diberikan oleh panitia.

Menurut Singyen posisinya saat ini sebagai Ketua Dewan Penasehat partai disambutnya positif. Sebagai kader partai berhati kuning harus siap menjalankan tugas di mana saja. Dia pun mengaku tak memiliki target khusus termasuk mengincar posisi Ketua DPD II Golkar Buleleng ke depannya. “Menurut saya pribadi ikut gabung di parpol adalah bagian hidup saya. Banyak hal dan hikmah yang saya dapat. Politik tak hanya tujuan kekuasaan, jadi intinya kita berpolitik di Golkar ingin membangun daerah kita sendiri, itu wajib sebagai warga Buleleng,” tegas Putu Singyen. *k23

Komentar