nusabali

Para Istri Politisi Golkar Bagi Sembako ke Tukang Suwun

DPP IIPG Ikut Kampanyekan Bali Aman Dikunjungi

  • www.nusabali.com-para-istri-politisi-golkar-bagi-sembako-ke-tukang-suwun

DENPASAR, NusaBali
DPP Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) berkolaborasi dengan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Bali melakukan aksi sosial kemanusiaan dengan membagikan sembako kepada ibu-ibu tukang suwun (tukang junjung di pasar) dan kusir dokar di Kantor DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati Nomor 9 Denpasar, Jumat (21/8) siang.

Dalam aksi sosial kemanusiaan itu IPPG kampanyekan Bali sebagai daerah wisata yang aman untuk dikunjungi wisatawan. Ketua Umum IIPG, Yanti K Isfandiari (istri Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto) didampingi Ketua IIPG Provinsi Bali, Ni Wayan Suartini (istri Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry) langsung membagikan paket sembako kepada 150 tukang suwun yang setiap hari bekerja mengais rejeki di Pasar Badung, Pasar Satria, Pasar Kumbasari dan sejumlah pasar di Kota Denpasar.  

Hadir dalam acara sosial kemarin Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, Sekretaris DPD I Golkar Bali,I Made Dauh Wijana dan para fungsionaris DPD I Golkar Bali. Ketua Umum IIPG, Yanti Isfandiari, di hadapan para tukang suwun mengatakan telah berkeliling di seluruh Indonesia untuk berbagi dengan masyarakat kecil yang paling terdampak ekonomi karena Pandemi Covid-19 ini. Yanti memberikan semangat kepada kaum ibu yang terjun menjadi tukang suwun untuk menafkahi keluarga. "Jangan sedih, karena ibu-ibu dan saudaraku semua tidak sendirian menghadapi pandemi Covid-19 ini. IPPG selalu hadir dan siap berbagi," ujar Yanti Isfandiari sembari menyebutkan telah menggelontor 1,2 juta paket sembako di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Yanti Isfandiari dirinya bersama pengurus IIPG turun ke Bali selalu kampanye Bali ke seluruh dunia. Pihaknya ingin membumikan bahwa pariwisata Bali sudah bangkit. "Kami selalu kampanye Bali ini aman untuk dikunjungi, karena protokol kesehatan begitu disiplin dilaksanakan di Bali," ujar Yanti Isfandiari.

Yanti Isfandiari mendorong kader Golkar di Bali, para anggota IIPG bergerak terus di tengah pandemi Covid-19 ini. "Saya minta selalu bergerak untuk masyarakat. Kampanyekan bahwa pariwisata Bali aman dengan protokol kesehatannya yang sudah siap. Kalau pariwisata menggeliat  perekonomian otomatis akan bangkit," ujarnya.

Sementara Ketua IIPG Provinsi Bali, Ni Wayan Suartini, mengapresiasi aksi sosial DPP IIPG yang memberikan bantuan kepada para tukang suwun. "Kami IIPG Bali siap mengetok tularkan dengan melanjutkan aksi sosial ini ke seluruh Bali membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19," ujar perempuan yang juga akademisi ini. *nat

Komentar