nusabali

Klaster Pasar Kidul Tambah 2 Kasus Positif

Balita usia dua tahun di Desa Tembuku juga terkonfirmasi positif Covid-19.

  • www.nusabali.com-klaster-pasar-kidul-tambah-2-kasus-positif

BANGLI, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangli kembali bertambah. Ada dua tambahan kasus positif corona dari klaster Pasar Kidul Bangli.

Dua warga terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli. Masing-masing berusia 81 tahun dan 82 tahun. Total kasus positif Covid-19 di Bangli mencapai 444 kasus.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengungkapkan, selain dua tambahan kasus klaster Pasar Kidul, juga ada tambahan 5 kasus baru di Desa Tembuku, Kecamatan Bangli. Tambahan kasus di Desa Tembuku meliputi wanita berumur 37 tahun. Ini merupakan pengembangan kasus nomor 401. Kemudian wanita berusia 29 tahun, 60 tahun serta balita usia dua tahun. Kasus ini juga pengembangan dari kasus sebelumnya yang tercatat sebagai kasus nomor 377. "Kasusnya akibat kontak erat dengan kasus sebelumnya," ujar Wayan Dirgayusa, Selasa (18/8).

Masih di Desa Tembuku, seroang wanita berusia 23 tahun terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan memeriksakan diri ke RSU Bangli dengan keluhan sakit. "Warga Desa Tembuku yang dinyatakan positif seluruhnya menjalani karantina mandiri," ungkap mantan Camat Kintamani ini. Sementara di Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli ada tambahan satu kasus yakni pria berusia 67 tahun. Pria yang menjalani karantina mandiri ini diketahui positif setelah memeriksakan diri ke RSU Bangli. Tambahan kasus juga terjadi di Desa Songan B, Kecamatan Kintamani. Warga Songan ini kini dirawat di RSU Bangli, termasuk PDP di RSU Bangli. *esa

loading...

Komentar