nusabali

Roadshow Badiklatpus PDIP Jembatani Bali dan Pusat

  • www.nusabali.com-roadshow-badiklatpus-pdip-jembatani-bali-dan-pusat

DENPASAR, NusaBali
Roadshow anggota DPR RI Dapil Bali, I Wayan Sudirta, yang juga Wakil  Kepala Badiklatpus (Badan Pendidikan Latihan Pusat) PDIP mendapatkan banyak aspirasi di kabupaten dan kota.

Saat roadshow di DPC PDIP Bangli dan DPC PDIP Klungkung, Selasa (11/8) Sudirta diminta membantu menjembatani aspirasi daerah mereka dengan pemerintah pusat di Jakarta. Kader PDIP di Bangli dan Klungkung yang ditemui Sudirta dengan menggelar pertemuan di Kantor DPC PDIP masing-masing, minta Sudirta membantu  mendapat program dan anggaran yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerahnya.

Dalam acara berbalut temu kader partai untuk sosialisasi dan pembentukan Badan Badan termasuk Badan Pendidikan dan Latihan Pusat (Badiklatpus), salah satu sayap partai yang diprogramkan untuk meningkatkan kualitas kader itu banyak persoalan dibahas untuk program partai ke depan.

Saat Sudirta turun di Sekretariat DPC PDIP Klungkung, Sudirta diterima Ketua DPC PDIP Klungkung, Anak Agung Gede Anom, Sekretaris Sang Nyoman Putrayasa, pengurus DPC, PAC, Fraksi PDIP DPRD Klungkung dan sejumlah kader.

Sementara di Sekretariat DPC PDIP Bangli, di Jalan LC Uma Aya, Kecamatan Bangli, Sudirta diterima Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Sekretaris I Wayan Diar, Bendahara DPC I Ketut Suastika, pengurus DPC, dan 10 anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bangli.

Saat pertemuan di Klungkung Ketua DPC PDIP Klungkung, Agung Anom yang juga Ketua DPRD Klungkung menyatakan masyarakatnya menginginkan sentuhan dengan program, baik untuk kesejahteraan rakyat, tapi juga untuk meningkatkan kualitas kader PDIP.

“Saya merasakan komitmen Pak Wayan Sudirta untuk memperhatikan kami di Klungkung, sudah sangat berarti. Selain sumbangan kendaraan, juga perhatian lainnya, bukan untuk saya pribadi, tapi untuk partai dan masyarakat. Saya harap, teman-teman juga sama-sama berkomitmen, saling mendukung dengan Pak Sudirta,” kata Gung Anom.

Di DPC PDIP Bangli, Ketua DPC Sang Nyoman Sedana Arta membuka pertemuan dengan menyebut, Sudirta sebagai guru politik yang luar biasa. “Tiap kali bertemu Pak Wayan Sudirta, semangatnya sebagai senior memacu adrenalin kita yang masih muda ini. Petikan-petikan strategi politik Sri Kresna dalam Mahabharata, dan track record beliau sebagai pengacara dan aktivis, sangat menginspirasi,” ujar Sedana Arta.

Sebagai ketua partai dan juga Calon Bupati Bangli di Pilkada 2020, dia minta Sudirta membantu untuk pemenangan, selain bantuan mengkomunikasikan aspirasi Bangli, agar mendapat program pemerintah pusat dalam bentuk program dan anggaran yang signifikan. Tentang pembentukan Badiklat cabang, Sedana Arta siap memberikan kader terbaik untuk mengisi sayap partai itu di Bangli.

Menanggapi berbagai aspirasi tersebut, Sudirta mengajak untuk saling membantu. “Saya siap berjuang, tapi tidak bisa sendiri. Agar mendapat perhatian di pusat, perlu komitmen dan dukungan solid semua elemen, agar apa yang kita minta dari pusat bilamana sudah dipenuhi, selain untuk kesejahteraan rakyat, tetapi sekaligus harus juga memperkuat dan membesarkan partai," ujar pentolan Tim Hukum DPP PDIP yang anggota Komisi III DPR RI ini. *nat

loading...

Komentar