nusabali

Uang Komite SMKN 2 Bangli Diskon 50 Persen

  • www.nusabali.com-uang-komite-smkn-2-bangli-diskon-50-persen

BANGLI, NusaBali
SMKN 2 Bangli berikan kebijakan kepada siswanya dengan bayar dana partisipasi atau komite cukup dibayar setengah.

Awalnya uang komite disepakati Rp 450 ribu per semester. Akibat pandemi Covid-19 dan belajar dalam jaringan (daring), uang komite SMKN Bangli diskon 50 persen.

Kasek SMKN 2 Bangli, I Wayan Suparta, mengatakan hingga saat ini siswa masih melaksanakan pembelajaran daring. Mendukung pembelajaran sistem daring, sekolah memberikan kebijakan terkait pembayaran komite. Besaran uang komite Rp 450 Ribu per semester. “Di tengah pandemi Covid-19, disepakati besaran uang komite yang dibayarkan Rp 200 ribu untuk lima bulan yakni Juli-November,” jelas Wayan Suparta, Senin (10/8).

Wayan Suparta menegaskan, besaran uang komite sama untuk seluruh siswa. Khusus untuk jurusan Kriya, ada kebijakan tidak bayar uang komite. Menurutnya, dengan pemotongan tersebut, para siswa dapat memanfaatkan uangnya untuk beli paket internet. “Bagi siswa jurusan Kriya dibebaskan dari biaya komite. Siswa jurusan Kriya sebanyak 23 orang," sebutnya. Kasek asal Kelurahan Cempaga ini menyampaikan dana komite untuk bayar gaji tenaga kontrak Rp 17 juta per bulan.

Pembayaran uang komite di awal semester dengan non tunai. Diakui masih ada siswa yang belum memenuhi kewajibannya. Bahkan ada yang belum bayar untuk semester sebelumnya. “Semester sebelumnya ada tunggakan dari 140 orang. Namun para siswa tetap mendapatkan haknya. Kami tetap memberikan pelayanan,” tegasnya. Dikatakan, SMKN 2 Bangli masih mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka. *esa

loading...

Komentar