nusabali

Pelatnas Para Atletik Dibagi Per Kelompok

  • www.nusabali.com-pelatnas-para-atletik-dibagi-per-kelompok

JAKARTA, NusaBali
Cabang olahraga para atletik telah memulai Pelatnas ASEAN Para Games pada Juni 2020.

Pelatnas dibagi per kelompok dan berlangsung secara online dengan menggunakan program zoom meeting.

"Kami dibagi per kelompok. Namun saya tidak tahu ada berapa kelompok, karena pembagian kelompok langsung diberikan pelatih sehingga hanya mengetahui teman satu kelompok saja," ujar atlet para atletik asal Bali, Ni Made Ariyanti, Rabu (5/8).

Made Ariyanti mengatakan, tiap kelompok terdiri enam atlet. Dia satu kelompok dengan atlet dari Jawa Tengah dan Sulawesi Utara. Mereka dilatih dua pelatih, yang masih dalam tahap program umum untuk menjaga stamina.

Karena itu, kata Made Ariyanti, latihan yang dijalani peraih medali perak Asia Para Games 2018 itu masih peningkatan kondisi fisik. Ariyanti menjalani latihan di rumahnya di Banjar Lantangidung, Desa Batuan, Sukawati, Gianyar. Dia mengaku beberapa kali terkendala saat jaringan internet terputus.

"Jika seperti itu, saya cukup foto saat latihan atau merekam sebagai bahan laporan ke pelatih," ucap Ariyanti.

Terkait per kelompok hanya enam orang, menurut Ariyanti tidak masalah. Justru latihan berenam membuat mereka fokus. Pelatih mudah memantau dan memberikan masukan. Arianyanti berharap pandemi Covid-19 segera berlalu agar dia dan teman-temannya bisa berlatih kembali di Pelatnas Solo. *k22

Komentar