nusabali

Lagi, Satu Pasien Corona Sembuh di Jembrana

  • www.nusabali.com-lagi-satu-pasien-corona-sembuh-di-jembrana

NEGARA, NusaBali
Pihak RSUD Negara kembali memulangkan seorang pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Selasa (4/8).

Pasien tersebut, perempuan berusia 43 tahun asal Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana. Dengan tambahan satu pasien sembuh itu, kini tercatat ada 56 pasien yang sembuh, dan 4 pasien lain masih dirawat.

Direktur RSUD Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, mengatakan pasien asal Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, ini menjalani perawatan selama 10 hari. Pasien dinyatakan sembuh berdasar hasil tes swab negatif Covid-19 serta pemeriksaan tanpa ada gejala klinis. “Pasien yang dipulangkan hari ini (kemarin), secara umum kondisinya baik. Tidak ditemukan ada gejala klinis,” kata Parwata, didampingi Kabid Pelayanan Medis RSUD Negara dr I Gede Ambara Putra.

Berkenaan kesembuhan satu pasien ini, sambung Oka Parwata, kini RSUD Negara tinggal merawat 3 pasien positif Covid-19 dan 3 pasien probable. Sementara satu pasien positif Covid-19 lagi yang merupakan kasus paling terakhir ke-60, kini menjalani perawatan di RSUP Sanglah, Denpasar. “Para pasien terkonfirmasi Covid-19 maupun probable yang masih kami rawat di ruang isolasi RSUD Negara, secara umum dalam kondisi baik dan stabil. Nanti kami tetap akan pastikan hasil swabnya, plus pemeriksaan klinis. Kalau sudah benar-benar sehat, segera akan dipulangkan,” ucapnya.

Oka Parwata menambahkan, sebagai bagian pengembangan tracing dari pasien positif Corona ke-60 yang sempat menjalani perawatan sebagai pasien non Covid-19 di RSUD Negara, sudah dilakukan test swab terhadap 60 orang petugas medis di RSUD Negara. Swab itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi. Pasalnya, selain sempat dirawat sebagai pasien non Covid-19, pasien positif Covid-19 ke-60 yang telah dirujuk ke RSUP Sanglah, Denpasar itu, juga anggota keluarga dari salah satu pegawai di RSUD Negara.

“Hasil swabnya sebagian sudah keluar. Sebanyak 48 orang petugas medis sudah dinyatakan negatif. Sisanya masih kita tunggu hasil. Ini juga bagian kewaspadaan, agar kita lebih optimal memberikan pelayanan kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Kita tetap pastikan tenaga medis kita tetap dalam keadaan sehat untuk melayani masyarakat,” ucapnya. *ode

Komentar