nusabali

Curi HP dan Uang, Pria Asal Jombang Diringkus

  • www.nusabali.com-curi-hp-dan-uang-pria-asal-jombang-diringkus

BANGLI, NusaBali
Aksi pencurian terjadi di toko elektronik di wilayah Penelokan, Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Bangli pada, Senin (3/8).

Personel gabungan Unit Reskrim Polsek Kintamani dan Polres Bangli berhasil membekuk pelaku. Setelah dibekuk, pelaku yang diketahui identitasnya Fatoni Pispito, 30, langsung digiring ke Mapolsek Kintamani.

Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, mengungkapkan awal terjadi aksi pencurian di toko elektronik milik I Nyoman Windia, 50, warga Desa Batur Tengah. Lokasi toko ada di kawasan Penelokan, Kintamani. Pencurian tersebut diketahui ketika Nyoman Windia hendak membuka toko pada, Senin pagi.

Nyoman Windia mendapati jendela toko dalam keadaan terbuka. Melihat hal tersebut dia lantas memeriksa areal toko. "Saat dicek tempat penyimpanan uang dalam kondisi terbuka. Uang sekitar Rp 3 juta telah raib. Selain itu sebuah handphone yang diletakkan di meja juga telah hilang," beber AKP Sulhadi, Selasa (4/8).

Lebih lanjut, atas kejadian tersebut Nyoman Windia melapor ke Polsek Kintamani. Atas laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Kintamani dan Polres Bangli melakukan  penyelidikan. Petugas akhirnya mengetahui identitas pelaku. Pelaku Fatoni Pispito berasal dari Desa Pojok Rejo, Kecamatan Kesamben, Jombang, Jawa Timur. "Penyelidikan hingga ke Denpasar, pelaku diamankan di tempat kerjanya. Sementara barang bukti diamankan di tempat kos pelaku," jelasnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti berupa uang dan handphone diamankan petugas. Kata AKP Sulhadi, pelaku merupakan sales elektronik dan sering menawarkan barang ke tempat korban. "Karena sering menawarkan barang ke korban, maka tahu lokasi. Menurut pengakuan pelaku baru sekali melakukan pencurian. Ini karena desakan ekonomi," imbuhnya. *esa

loading...

Komentar