nusabali

Gasak HP, Pria Bertato Diringkus

  • www.nusabali.com-gasak-hp-pria-bertato-diringkus

DENPASAR, NusaBali
Aksi pria bertato bernama Ida Bagus Kade Merta Adi, 44, yang nekat menggasak handphone milik Gusti Ayu Rai, 35, harus dibayar mahal.

Pengangguran asal Mendoyo, Jembrana kini harus mendekam di sel tahanan setelah diringkus Unit Reskrim Polsek Denpasar Timur pada Sabtu (1/8).

Penangkapan tersangka Merta Adi ini sendiri hanya beberapa jam usai dirinya melancarkan aksinya di Jalan Turi, di depan Banjar Cerancam, Denpasar Timur pada Sabtu sekitar pukul 17.00 Wita. Saat itu, tersangka melihat korban yang parkir motor meninggalkan dua HPnya di dashboard. “Waktu itu korban mau menagih utang di rumah salah satu warga,” jelas Kanit Reskrim Polsek Dentim, Iptu Made Yudistira.

Tersangka yang melihat dua HP di dashboard motor dengan mudah mengambilnya dan langsung pergi. Sementara korban yang tidak menemukan kedua HPnya langsung melaporkan ke Polsek Densel. Usai mendapat laporan, petugas langsung melakukan penyelidikan.

Hasilnya, tersangka dengan mudah terdeteksi dan petugas langsung melakukan perburuan. Pada Sabtu malam, petugas berhasil meringkus Merta Adi di kosnya di Jalan Tukad Unda, Denpasar. “Saat digeledah, petugas menemuka dua HP milik korban di lemari tersangka,” lanjut Iptu Yudistira yang langsung membawa tersangka Merta Adi ke Polsek Dentim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan sementara, tersangka yang memiliki tato di sepanjang lengan kanan dan kaki kanannya ini mengaku baru satu kali melakukan aksi pencurian. Namun penyidik masih mendalami keterangan tersangka yang diduga juga pernah beraksi di lokasi lainnya. *rez

loading...

Komentar