nusabali

Penebang Kayu Tewas Tertimpa Batang Pohon

  • www.nusabali.com-penebang-kayu-tewas-tertimpa-batang-pohon

TABANAN, NusaBali
Nasib naas menimpa I Made Kantra, 50. Pria asal Banjar Mambang Tengah, Desa Mambang, Kecamatan Selemadeg Timur meregang nyawa setelah tertimpa patahan ranting kayu yang ditebang sendiri di tegalan milik I Nyoman Sukarma.

Patahan kayu tersebut menimpa kepala korban. Informasi yang dihimpun, peristiwa tragis itu terjadi Jumat pagi sekitar pukul 09.30 Wita. Awalnya Jumat pagi sekitar pukul 09.15 Wita, korban ke tegalan milik I Nyoman Sukarma di Banjar Mambang Tengah, Desa Mambang, Kecamatan Selemadeg Timur. Korban hendak menebang pohon kayu jenis bayur yang sudah mati menggunakan gergaji mesin.

Saat selesai menebang pohon kayu bayur dalam kondisi tumbang, rupanya ada cabang kayu pohon yang ditebang tersangkut dicabang pohon lain yang tidak diperhatikan oleh korban I Made Kantra.

Saat itu korban hanya fokus pada pohon induk yang sudah tumbang, namun tiba-tiba cabang kayu yang patah dan masih nyangkut di pohon lain menyusul jatuh dengan cepat yang langsung menimpa kepala korban. Seketika itu korban terjatuh di dekat batang pohon yang tumbang.

Cucu korban atas nama I Gede Adnyana Putra yang saat itu ada dilokasi langsung mengangkat korban untuk dibawa ke BRSU Tabanan. Namun sayang dalam perawatan di UGD BRSU Tabanan sekitar pukul 13.00 WITA korban dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Pupuan Ida Bagus Mahendra ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Akibat kecelakaan kerja itu, satu orang meninggal dunia. “Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka,” tandasnya.

Kata dia, korban Made Kantra memang tukang buruh tebang pohon. “Informasinya korban memang tukang tebang kayu,” imbuh AKP Ida Bagus Mahendra. *des

loading...

Komentar