nusabali

Mandi di Laut, Kakak Adik Terseret Arus

  • www.nusabali.com-mandi-di-laut-kakak-adik-terseret-arus

Kakak adik, Giona Natasha Christanday dan Joel Christanday, kehilangan nyawa akibat terseret arus saat mandi di Pantai Seminyak, Kuta Utara.

MANGUPURA, NusaBali
Peristiwa menyedihkan terjadi di Pantai Seminyak, Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Senin (27/7) sekitar pukul 11.40 Wita. Dua orang kakak adik, Giona Natasha Christanday, 19, dan Joel Christanday, 15, tewas karena terseret arus di pantai tersebut. Keduanya berhasil dievakuasi sekitar pukul 12.00 Wita dalam kondisi lemas. 

“Cerita dari saksi di lokasi kejadian menyebutkan kedua korban terseret arus saat mandi di pantai,” tutur Koordinator Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Badung I Nyoman Puja, dikonfirmasi pada Senin malam.

Nyoman Puja mengatakan sebenarnya kejadian itu direspons cepat oleh dua orang anggotanya yang berjaga-jaga di Pantai Seminyak, Putu Sandy Adnyana, 40, dan Kadek Guna Dwipayana, 35. Hanya beberapa saat dilakukan pencarian, kedua korban beralamat asal di Semarang, Jawa Tengah, berhasil ditemukan dalam keadaan lemas. 

Korban yang ditemukan pertama adalah Joel Christanday. Korban Joel Christanday langsung dibawa ke RS Siloam, Kecamatan Kuta, Badung. Beberapa saat kemudian ditemukan korban Giona Natasha Christanday. Korban Giona Natasha Christanday dievakuasi ke UGD RSUP Sanglah, Denpasar.

Informasi dari sumber lain di lapangan menyebutkan kedua korban meninggal dunia sebelum tiba di RS tempat kedua korban diperiksa. Dikatakan kedua korban berhasil ditemukan oleh tim Balawista setelah 30 menit lamanya keduanya terseret arus. 

“Kedua petugas itu sebenarnya cepat menemukan kedua korban. Hanya beberapa menit saja kedua petugas Balawisata berhasil menemukan kedua korban. Namun setelah kedua korban tiba di rumah sakit, tim medis yang menangani mereka menyebutkan, keduanya dinyatakan meninggal dunia sebelum tiba di rumah sakit,” beber sumber.

Sementara itu, Kasat Polair Kompol Wijaya Kusuma dikonfirmasi kemarin sore mengatakan sedang melakukan penyelidikan. “Kami masih melakukan penyelidikan. Nanti informasinya akan kami sampaikan ke Humas Polresta Denpasar,” ujarnya. 7 pol

loading...

Komentar