nusabali

Hari Ini, Tabanan Buka Lima Objek Wisata

  • www.nusabali.com-hari-ini-tabanan-buka-lima-objek-wisata

TABANAN, NusaBali
Sambut tatanan kehidupan era baru atau Tabanan Aman dan Produktif, Kabupaten Tabanan akan kembali membuka lima objek wisata mulai, Senin (20/7) hari ini.

Objek wisata yang dibuka terutama yang sudah memenuhi sertifikat tatanan kehidupan era baru. Da, kunjungan wisata hanya diperuntukkan bagi wisatawan lokal (Bali).

Lima objek wisata yang mulai dibuka untuk kunjungan wisatawan adalah, Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, The Blooms Garden, Kebun Raya Eka Karya Bali atau Kebun Raya Bedugul di Kecamatan Baturiti, DTW Tanah Lot di Kecamatan Kediri, dan DTW Jatiluwih di Kecamatan Penebel.

Kepala Dinas Pariwisata Tabanan I Gede Sukanada, mengatakan limba objek wisata yang sudah dibuka untuk kunjungan wisatawan lokal karena sudah memenuhi sertifikat tatanan kehidupan era baru. Untuk itu, Senin (20/7) hari ini, dilakukan penyerahan sertifikat kepada lima pengelola objek wisata tersbeut. “Penyerahan sertifikat dilakukan besok (hari ini) di Ulun Danu Beratan,” ungkap Gede Sukanada, Minggu (20/7).

Menurutnya untuk sementara waktu kunjungan dibuka hanya bagi wisatawan lokal. “Ya kunjungan untuk wisatawan lokal mulai besok (hari ini). Nanti di tanggal 31 Juli baru dibuka untuk wisatawan domestik,” imbuh Gede Sukanada.

Ditegaskannya, lima objek wisata yang dibuka ini khusus yang sudah memenuhi sertifikat tatanan kehidupan era baru. Dimana protokol kesehatan Covid-19 sudah dipenuhi. Bagi yang belum mengurus sertifikat, tidak diizinkan untuk buka kunjungan. “Meski kami lihat banyak wisata yang sudah berani membuka diri, namun kita baru berani keluarkan izinnya bagi lima objek. Objek yang lain diharapkan terdorong untuk mengurus sertifikat,” tandas Gede Sukanada.

Sementara itu, Manajer DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana mengatakan, DTW Tanah Lot belum buka untuk kunjungan pada Senin hari ini. Tetapi akan mengambil sertifikat ke Ulun Danu Beratan sebagai persyaratan untuk bisa menerima kunjungan wisatawan. “Besok (hari ini) kami belum buka, baru mengambil sertifikat saja dan menunggu instruksi,” kata Toya Adnyana.

Yang jelas, ketika sudah ada instruksi untuk buka, Tanah Lot sudah siap. “Setelah mengambil sertifikat, kemudian ada instruksi untuk buka, kami siap, karena protokol kesehatan kami sudah lengkap,” ucap Toya Adnyana. *des

Komentar