nusabali

1 Lagi Pasien Covid-19 Meninggal di Badung

Pasien juga Miliki Riwayat Penyakit Radang Paru-paru dan Diabetes

  • www.nusabali.com-1-lagi-pasien-covid-19-meninggal-di-badung

Hingga kini hanya 2 kecamatan yang nihil pasien meninggal karena terpapar Covid-19, yakni Kecamatan Kuta Selatan dan Kecamatan Petang.

MANGUPURA, NusaBali

Warga Kabupaten Badung yang meninggal karena terpapar Covid-19 kembali bertambah. Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percapatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung yang dirilis Jumat (17/7), ada tambahan 1 pasien positif Covid-19 meninggal. Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Abiansemal.

Dengan tambahan 1 pasien lagi yang meninggal, secara keseluruhan sudah 10 orang meninggal di Badung karena terpapar Covid-19, dari total kasus positif secara kumulatif sebanyak 361 kasus.

Sebelumnya ada 9 orang yang meninggal karena terpapar Covid-19, masing-masing dari Desa Werdi Bhuwana (Mengwi) 1 orang, dari Kelurahan Legian (Kuta) 1 orang, Kelurahan Kedonganan (Kuta) 1 orang, Desa Dalung (Kuta Utara) 1 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja (Kuta Utara) 1 orang, Desa Darmasaba (Abiansemal) 1 orang, Dalung (Kuta Utara) 1 orang, Desa Jagapati (Abiansemal) 1 orang dan dari Desa Werdi Bhuwana (Mengwi) 1 orang. Hingga kini hanya ada 2 kecamatan saja yang nihil pasien meninggal karena terpapar Covid-19, yakni Kecamatan Kuta Selatan dan Kecamatan Petang.

Koordinator Kehumasan GTPP Covid-19 Badung, IGN Jaya Saputra, mengatakan, pasien positif Covid-19 yang meninggal berinisial GMMA, 53. Almarhum berjenis kelamin laki-laki diketahui berasal dari Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal. “Almarhum meninggal pada 15 Juli 2020 dalam perawatan di RSD Mangusada,” katanya saat dikonfirmasi.

Selain dinyatakan terpapar Covid-19, lanjut Jaya Saputra yang juga Kadiskominfo Badung itu, almarhum juga memiliki riwayat penyakit. “Hasil diagnose, selain terkonfirmasi Covid-19, almarhum juga memiliki riwayat penyakit pneumonia atau peradangan paru-paru dan komorbid Diabetes Melitus (DM) tipe 2,” jelasnya sembari menyatakan jika jenazah almarhum sudah dikremasi oleh pihak keluarga.

Tidak saja jumlah kasus kematian yang bertambah, kasus positif Covid-19 pun juga bertambah. Dalam sehari kemarin saja terjadi penambahan 15 kasus. Dengan demikian, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Badung menjadi 361 kasus, 115 orang dirawat, dan 236 orang sudah dinyatakan sembuh.

Penambahan 15 kasus positif, 11 orang adalah OTG, rinciannya yaitu dari Desa Werdi Bhuwana (Mengwi) 2 orang, Desa Dalung (Kuta Utara) 2 orang, Desa Mekar Bhuwana (Abiansemal) 1 orang, Desa Sembung (Mengwi) 1 orang, Desa Buduk (Mengwi) 1 orang, Kelurahan Lukluk (Mengwi) 1 orang, Kelurahan Kuta (Kuta) 1 orang, Desa Sedang (Abiansemal) 1 orang, dan Desa Canggu (Kuta Utara) 1 orang. Sedangkan, 4 orang lainnya adalah PDP, masing-masing dari Desa Angantaka (Abiansemal) 1 orang, Desa Mambal (Abiansemal) 1 orang, Desa Dalung (Kuta Utara) 1 orang, dan Kelurahan Kerobokan (Kuta Utara) 1 orang.

Sementara, berdasarkan data dari GTPP Covid-19 Badung, sebaran kasus Covid-19 di Badung yakni Kecamatan Abiansemal total secara kumulatif sebanyak 121 orang, 43 orang dirawat, 75 orang sembuh, dan 3 orang meninggal. Kemudian di Kecamatan Kuta Utara total kasus positif 101 orang, 40 orang masih menjalani perawatan, 58 orang sembuh, 3 orang meninggal. Kecamatan Mengwi total kasus positif 68 orang, 20 orang dirawat, 46 orang sembuh, dan 2 orang meninggal.

Selanjutnya Kecamatan Kuta Selatan, total kasus positif sebanyak 45 orang, 7 orang dirawat, 38 orang sembuh. Kecamatan Kuta ada 19 kasus positif, dimana 4 orang masih menjalani perawatan dan 13 orang sembuh, dan 2 orang meninggal. Sementara di Kecamatan Petang tercatat ada 7 kasus positif, dimana 1 orang dirawat, dan 6 orang sudah dinyatakan sembuh. *asa

Komentar