nusabali

Janji Akomodir Semua Gerbong Tercecer

Sehari Pasca Ditetapkan Jadi Ketua DPW NasDem, Julie Laiskodat Panggil Pengurus Se-Bali

  • www.nusabali.com-janji-akomodir-semua-gerbong-tercecer

Nyoman Winata gantikan Putu Nopi Seri Jayanti sebagai Sekretaris DPW NasDem Bali, sementara Maria Carolina jadi bendahara menggantikan IGB Eka Subagiartha

MANGUPURA, NusaBali

Sehari pasca ditetapkan menjadi Ketua DPW NasDem Bali 2020-2025, Julie Sutrisno Laiskodat langsung tancap gas lakukan konsolidasi, Rabu (15/7). Istri Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Victor Laiskodat, ini kemarin siang mengumpulkan pimpinan DPD NasDem Kabupaten/Kota se-Bali. Julie Laiskodat berjanji akan akomodir semua gerbong NasDem yang tercecer.

Jajaran pimpinan yang meliputi para Ketua DPD NasDem, Sekretaris DPD NasDem, dan Bendahara DPD NasDem Kabupaten/Kota se-Bali dikumpulkan Julie Laiskodat di Hotel Kartika Plaza, Kuta, Badung, Rabu (15/7) siang pukul 12.00 Wita. Dalam pertemuan itu, Julie Laiskodat didampingi Sekretaris DPW NasDem Bali I Nyoman Winata dan Bendahara DPW NasDem Bali, Maria Carolina.

Baik Nyoman Winata maupun Maria Carolina sama-sama baru diangkat menjadi Sekretaris DPW NasDem Bali dan Bendahara DPW NasDem Bali, di bawah pimpinan Julie Laiskodat. Nyoman Winata menggantikan posisi Ni Putu Nopi Seri Jayanti, sementara Maria Carolina menggantikan I Gusti Bagus Eka Subagiartha.

Nyoman Winata yang diangkat jadi Sekretaris DPW NasDem Bali merupakan wakil owner Hotel Intercontinental, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Nyoman Winata ditugaskan membantu proses memperkuat penyusunan kepengurusan lengkap DPW NasDem Bali 2020-2025. Sedangkan Maria Carolina yang diangkat menjadi Bendahara DPW NasDem Bali, merupakan pengusaha kelahiran Maluku, namun besar di Kupang, NTT.

Julie Laiskodat sendiri ditugasi DPP NasDem ambil-alih tampuk kepemimpinan partai di Bali sebagai Ketua DPW NasDem Bali, menggantikan IB Oka Gunastawa, Selasa (14/7). Saat ini, Julie Laiskodat yang notabene istri Gubernur NTT, Victor Liskodat, masih menjabat sebagai Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-NTB-NTT DPP NasDem, selain juga duduk di Fraksi NasDem DPR RI Dapil NTT.

Dalam pertemuan perdana di Hotel Intercontinental, Rabu kemarin, Julie Laiskodat didampingi dua pengurus DPP NasDem, yakni Ketua Bidang UKM DPP NasDem Ni Luh Djelantik dan Ketua Komisi Saksi Nasional DPP NasDem, I Gusti Putu Artha. Mantan Ketua DPW NasDem Bali yang lengser, IB Oka Gunastawa, juga sempat hadir sebentar, namun meninggalkan acara lebih awal.

Demikian pula rival Oka Gunastawa, yakni mantan Sekretaris DPW NasDem Bali yang juga lengser, Putu Nopi Seri Jayanti, ikut hadir bahkan bertahan hingga acara selesai, sore sekitar pukul 15.00 wita. Yang menarik, mantan anggota DPRD Bali 2014-2019 dari NasDem Dapil Buleleng, Nyoman Tirtawan, juga terlihat hadir. Nyoman Tir-tawan sebelumnya sempat ancam mundur dari NasDem, karena keti-dakcocokan dengan Oka Gunastawa dan gerbongnya.

Julie Laiskodat mengawali pertemuan kemarin siang dengan pemanggilan para Ketua DPD NasDem, Sekretaris DPD NasDem, dan Bendahara DPD NasDem Kabupaten/Kota se-Bali secara bergantian. Mereka dipanggil untuk memastikan pasukannya masih utuh apa tidak, pasca kepengurusan DPW NasDem Bali 2015-2020 terbelah dua menjadi kubu IB Oka Gunastawa (Ketua DPW NasDem) dan Putu Nopi Seri Jayanti (Sekretaris DPW NasDem).

Bagi DPD NasDem Kabupaten/Kota yang masih utuh dan solid, diperkuat lagi. Sedangkan untuk DPD NasDem Kabupaten/Kota yang kurang solid, akan diatensi oleh Ketua DPW NasDem Bali Julie Laiskodat. Selain mengecek kekuatan pengurus DPD NasDem Kabupaten/Kota se-Bali, dalam pertemuan kemarin Julie Laiskodat juga cek kesiapan partainya menghadapi Pilkada 2020 serentak 6 daerah di Bali.

Julie Laiskodat menegaskan, dirinya hadir di Bali pasca terjadi miskomunikasi antara kubu Oka Gunastawa vs Nopi Seri Jayanti, bukanlah untuk agenda menyelamatkan partai. Sebab, kata dia, kmondisi NasDem di Bali memang tidak ada masalah.

"Tidak ada istilah penyelamatan, karena kondisi NasDem di Bali tidak ada masalah, mungkin hanya miskomunikasi. Nanti saya bersama Sekretaris DPW NasDem dan Bendahara DPW NasDem yang ditunjuk Ketua Umum DPP NasDem Pak Surya Paloh akan memperkuat Bali. Ibarat gelas yang airnya kurang, akan saya isi terus. Kalau ada mantan kader gabung, atau non kader atau warna lain bergabung, akan saya ambil untuk perkuat NasDem," ujar Julie Laiskodat.

Julie Laiskodat menjamin tidak akan ada kader NasDem di Bali yang tercecer. Pihaknya akan mengakomodir baik kubu POka Gunastawa maupun Nopi Seri Jayanti. "Tidak akan ada yang tercecer. Sekarang Kaka (sebutan kader NasDem, Red) berdoa saja supaya masuk kepengurusan," kelakar Srikandi Politik yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTT ini.

Ditanya apakah mampu efektif memimpin DPW NasDem Bali di tengah kesibukannya sebagai anggota DPR RI dan istri Gubernur NTT, menurut Julie Laiskodat, tak ada masalag. "Saya memang sibuk, karen saya juga anggota DPR RI dan sekaligus jadi Ketua Dekranasda NTT selaku istri Gubernur NTT. Tetapi, Bali, Jakarta, dan NTT sekali lewat,” kilahnya. “Untuk mengurus NasDem Bali, saya mampu. Saya awalnya memang takut menerima SK Ketua DPW NasDem Bali, karena pikiran saya tidak akan diterima krama Bali," lanjut Julie Laiskodat.

Julie Laiskodat sendiri berjanji tidak akan selamanya menjadi Ketua DPW NasDem Bali. Alasannya, banyak kader di Bali yang potensial untuk memimpin DPW NasDem. "Yang pasti, saya konsentrasi dulu untuk Pilkada di 6 Kabupaten/Kota di Bali. Saya nanti pasti akan menyerahkan kepemimpinan di Bali. Tapi, saya tidak bisa tentukan kapan waktunya. Saya ingin NasDem Bali dipimpin orang Bali," tegas Julie Laiskodat. *nat

Komentar