nusabali

PMI Bali Kembali Gelar Donor Darah Berbagi

  • www.nusabali.com-pmi-bali-kembali-gelar-donor-darah-berbagi

DENPASAR, NusaBali
Setelah mengadakan kegiatan Donor Darah Berbagi pada Juni 2020 lalu, PMI Provinsi Bali kembali mengadakan kegiatan serupa pada Jumat (10/7).

Aksi donor darah ini tak lain demi memenuhi kebutuhan akan stok darah PMI Provinsi Bali yang menurun drastis selama masa pandemi Covid-19. Padahal, kebutuhan akan darah masih tetap berjalan, seperti pada pasien anemia, thalassemia, dan pasien yang mengalami pendarahan pasca kecelakaan atau melahirkan.

Pelaksanaan aksi Donor Darah Berbagi yang berlokasi di Markas PMI Provinsi Bali, Jalan Imam Bonjol No 182 Denpasar ini merupakan kegiatan yang untuk ketiga kalinya diadakan dengan terus mengacu pada tingkat keberhasilan kegiatan donor darah sebelumnya. Pelaksanaan donor darah juga dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti pengecekan suhu badan begitu memasuki area Markas PMI Provinsi Bali, penyediaan tempat cuci tangan, dan penggunaan pakaian APD lengkap bagi petugas donor darah.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendonorkan darahnya, karena PMI telah menerapkan protokol Kesehatan Covid-19, sehingga donor tetap aman dan pastinya dengan donor darah kita sehat mereka selamat,” ujar Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra.

Dalam aksi donor darah yang berlangsung kali ini, PMI Provinsi Bali juga menggandeng sponsor atau donatur untuk dapat bersama-sama untuk mengajak masyarakat mendonorkan darahnya. Sebagai bentuk apresiasi kepada pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya, pihak PMI Provinsi Bali bersama donatur memberikan paket kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak, mie instan, kecap, dan lain-lain. *cr74

loading...

Komentar