nusabali

Pangdam Mohon Restu Bertugas

Temui Ida Dalem Semaraputra

  • www.nusabali.com-pangdam-mohon-restu-bertugas

SEMARAPURA, NusaBali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menggelar kunjungan kerja dalam rangka silahturahmi dengan tokoh masyarakat, adat, dan agama di Klungkung, Rabu (8/7) pagi.

Salah satunya memohon restu kepada Panglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Semaraputra. "Agar dalam bertugas sebagai Pangdam lX/Udayana, saya bisa memberikan yang terbaik terutama dalam menjaga kerja sama dengan masyarakat di wilayah Kodam IX/Udayana," ujar Mayjen Kurnia. Dalam kesempatan itu Pangdam juga memberikan cindramata kenang-kenangan kepada Ida Dalem Semaraputra.

Kunjungan dilanjutkan ke Puri Den Bencingah di Desa Akah, Kecamatan Klungkung. Pangdam sisambut Ketua FKUB Bali Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahat, dan Ketua FKUB Klungkung  I Gusti Made Warsika, beserta para tokoh pimpinan lembaga umat, sekitar 20 orang.

Putra Sukahat mengaku, silahturahmi antara FKUB dengan jajaran pejabat lingkup Kodam IX/Udayana, sudah dari dulu terjalin harmonis. "Khusus pada masa pandemi Covid-19, kami selalu bersinergi dalam memberikan pemahaman untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam berkegiatan," ujarnya.

Pangdam lX/Udayana Mayjen Kurnia mengatakan, merasa terhormat bisa hadir di tengah-tengah para tokoh umat penjaga keharmonisan dalam kehidupan beragama dan bernegara. "Sebagai warga baru, saya mohon izin kepada segenap lapisan masyarakat di Provinsi Bali, untuk memberikan dukungan serta doa restunya agar dalam melaksankan tugas nantinya bisa berbuat yang terbaik untuk kita semua," harap Mayjen Kurnia.

Mermodalkan pengalaman tugas di berbagai pelosok daerah akan menjadi sebuah evaluasi, yang nantinya menjadi reperensi dalam pelaksaan tugas ke depannya yang tidak terlepas dari sebuah tantangan dan rintangan.

"Dalam kesempatan ini mari kita samakan persepsi untuk menjaga komitmen dalam mempererat rasa persaudara tampa membedakan segala hal yang ada," ujarnya.

Dalam kunjungan Mayjen Kurnia diikuti Aslog Kasdam lX/Udayana Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Aster Kasdam lX/Udayana, Kolonel Inf I Made Mahabarata, Wakabintaldam IX/Udayana, Letkol Caj I Made Sulantra, dan para pendamping, sekitar 15 orang.

Sebelum berkunjung ke Puri Agung Klungkung dan Puri Den Bencingah, Pangdam berkunjung ke Makodim 1610/Klungkung, sekitar pukul 09.20 Wita, diterima Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon dan jajaran. Pangdam menuju ruang aula Makodim 1610/Klungkung untuk bertatap muka dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Klungkung. Kemudian sekitar pukul 10.30 Wita dilaksanakan penyerahan cindramata dari Dandim Letkol Czi Paulus Joni Simbolon kepada Pangdam Mayjen Kurnia, berupa 1 buah lukisan tradisional khas gaya Desa Kamasan hasil karya dari anggota PNS Kodim 1610/Klungkung.*wan

loading...

Komentar