nusabali

Bagus Haryana Kesulitan Cari Model VC

Rilis Single 'Ngambang'

  • www.nusabali.com-bagus-haryana-kesulitan-cari-model-vc

DENPASAR, NusaBali
Pandemi covid-19 tak menyurutkan semangat para penyanyi Bali untuk merilis single.

Salah satunya penyanyi pendatang baru, Made Agus Haryana yang belum lama merilis single berjudul ‘Ngambang’. Konon, sangat sulit menemukan model untuk syuting video klip di tengah situasi yang mengharuskan diam di rumah seperti sekarang ini.

Single ‘Ngambang’ mengisahkan kisah cinta anak remaja yang sedih. Sepasang kekasih, dalam hal ini si perempuan memutuskan hubungan secara sepihak. Tak lama setelah itu, si perempuan ternyata berpacaran dengan sahabat si lelaki yang telah diputuskannya.

“Lagu ini diciptakan oleh Mantra Satya, diangkat dari kisah nyata terdahulu saat masa remaja,” ujar Bagus Haryana, Senin (6/7).

Penyanyi asal Tibubeneng, Kuta Utara ini mengaku sangat tertarik begitu ditawari lagu tersebut. Selain karena tema lagu, karakter suaranya juga dirasa cocok membawakan lagu itu.

“Kebetulan karakter suara saya cocok dengan lagu ini. Awalnya saya coba membawakan lagu ini, ternyata hasilnya bagus. Akhirnya kami putuskan untuk langsung menggarap video clip (VC) di MS production,” terangnya.

Diakui, untuk proses penggarapanya memakan waktu sekitar satu bulanan, mulai dari rekaman hingga pembuatan video clipnya. Tidak ada kesulitan yang berarti. Namun Bagus mengakui ada sedikit kesulitan saat menggarap video klip, di mana sang model yang dicari kebanyakan tidak mau syuting karena masih dalam situasi pandemi.

“Memang waktu itu agak susah mencari model buat clipnya. Kebanyakan tidak mau syuting. Ada juga yang tidak mau datang karena susah akses ke lokasi syutingnya,” cerita Bagus.

Dia berharap karya ini bisa diterima oleh masyarakat terutama pendengar lagu pop Bali. Sebelum single ‘Ngambang’, Bagus Haryana sudah berkecimpung di blantika musik pop Bali mulai tahun 2017. Berawal dari seringnya menyanyi di beberapa acara kecil-kecilan dan gak sengaja ketemu dengan Margie Margiana di tahun 2017.

Sejak tahun 2017, Bagus Haryana telah mengeluarkan single ‘Tempo dan Cinta’ (2017), ‘Buah Karma’ (2018), ‘Gajah di Pelupuk Mata’ (2019), ‘Metimpal Karma’, ‘Main Curang’, serta’Ngambang’ (2020). *ind

loading...

Komentar