nusabali

Kasus Positif Tambah 6 Orang di Jembrana

  • www.nusabali.com-kasus-positif-tambah-6-orang-di-jembrana

Tambahan 6 pasien positif Covid-19 per Kamis kemarin, menjadi tambahan kasus terbanyak selama penanganan Covid-19 di Jembrana.

NEGARA, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana bertambah sebanyak 6 orang pada Kamis (2/7). Di samping 3 orang hasil tracing contact (pelacakan) dari 2 kasus positif Covid-19 di Banjar Munduk, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, 3 lainnya merupakan warga yang sempat terdeteksi reaktif rapid test di puskesmas serta RSUD Negara.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan tambahan 6 pasien positif Covid-19 per Kamis kemarin itu, menjadi tambahan kasus terbanyak selama penanganan Covid-19 di Jembrana. Di mana, 3 pasien tambahan di luar 3 orang yang dari Banjar Munduk, Desa Kaliakah, masing-masing adalah warga Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, warga Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, dan warga Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana.

Menurut Arisantha, 3 pasien tambahan yang dari Desa Yeh Sumbul, Desa Yehembang Kauh, dan Desa Dangin Tukadaya, itu ditemukan berdasar screening atau rapid test yang dilakukan pihak puskesmas dan RSUD Negara. Salah satu dari pasien tersebut, ada yang awalnya diketahui reaktif rapid test saat hendak menjalani pemeriksaan kesehatan di RS.

“Tetapi untuk lebih jelasnya, masih didata mengenai riwayat dan pekerjaannya. Karena baru kami terima hasil, dan ketiganya baru masuk di ruang isolasi RSUD Negara,” ujar Arisantha.

Di samping tambahan 6 kasus positif Covid-19, menurut Arisantha, juga ada salah satu pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan di RSUD Negara. Pasien sembuh itu merupakan pasien positif Covid-19 yang seorang sopir jasa ekspedisi barang dari Desa Pergung, Kecamatan Jembrana. Pasien yang telah sembuh itu dirawat di ruang isolasi RSUD Negara sejak Sabtu (27/6).

Secara kumulatif, dengan adanya tambahan 6 kasus baru itu, tercatat sudah ada 41 kasus positif Covid-19 di Jembrana. Dari 41 kasus tersebut, 30 orang telah sembuh, dan 11 orang masih dirawat di ruang isolasi RSUD Negara. *ode

loading...

Komentar