nusabali

AP I Gelar Upacara Peneduh Jagat Bali, Mapakelem, lan Mabebangkit

  • www.nusabali.com-ap-i-gelar-upacara-peneduh-jagat-bali-mapakelem-lan-mabebangkit

MANGUPURA, NusaBali
Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, menggelar upacara Peneduh Jagat Bali, Mapakelem, lan Mabebangkit di Pura Telaga Waja, yang terletak di sisi selatan bandara pada Buda Pon Watugunung, Rabu (1/7).

Upacara yang dihadiri Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace itu bertujuan untuk memohon kerahayuan di tanah Bali.

Wagub Cok Ace menjelaskan upacara tersebut sebagai upaya agar masyarakat Bali dapat lebih cepat terbebas dari pandemi. “Masyarakat dan pemerintah telah berbuat maksimal untuk menjaga Bali ini dapat terbebas dari pandemi Covid-19. Upaya-upaya yang sifatnya sekala sudah dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat Bali. Tetapi secara niskala, juga ada usaha-usaha kita melalui upacara, yang tadi diawali dengan mecaru, kemudian Peneduh Jagat yang diadakan sore hari ini,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, General Manager PT Angkasa Pura I Herry AY Sikado mengungkapkan upacara ini dilaksanakan sebagai wujud permohonan kepada Sang Pencipta dan sebagai bentuk keprihatinan atas pandemi Covid-19. Dengan menggelar upacara itu, diharapkan kondisi segera kembali aman dan normal. Dalam upacara itu, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan disinfeksi tangan peserta upacara.

Dia juga mengingatkan, agar masyarakat atau calon penumpang terus memantau perkembangan terkait penanggulangan Covid-19 termasuk update kebijakan terkait perjalanan udara. *dar

loading...

Komentar