nusabali

Free Pistol Beregu Sumbang Medali Perak

  • www.nusabali.com-free-pistol-beregu-sumbang-medali-perak

Menembak sebagai cabor andalan kontingen Bali belum berhasil memenuhi targetnya guna menyumbangkan medali emas di hari pertama, Selasa (20/9) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Lapangan Tembak Cisangkan, Bandung, Jawa Barat.

Petembak Bali diharapkan meraih medali lagi pada hari kedua, Rabu (21/9) hari ini.


BANDUNG, NusaBali
Tim menembak PON Bali pada hari pertama hanya mampu meraih medali perak. Namun prestasi tersebut diharapkan mampu membuka medali di hari berikutnya guna memenuhi targetnya sebanyak dua keping medali emas di PON Jabar.

Medali perak yang diraih penembak Bali, kemarin, di nomor Free Pistol Beregu Putra 50 meter lewat Ketut Sudiana, Kadek Diana Putra, dan Dwi Wahyono Budianto.

Sementara medali emas disabet Jawa Timur yang masing-masing digawangi Supriyono, Puji Priyasmono Eko, dan Judisswandarta Firtian, dan medali perunggu diraih tuan rumah Jawa Barat: Setiawan Iwan, Sholeh, dan Lala Marthin.

Pada nomor lainnya, tim Pulau Dewata belum mampu menyumbang medali. Nomor perorangan 50 meter Free Pistol hanya menempati urutan keempat lewat Ketut Sudiana, sementara Kadek Diana Putra berada diperingkat ke-5. Dengan begitu Free Pistol perorangan putra, petembak Bali gagal menyumbangkan medali.

Demikian juga petembak putri di nomor Sport Pistol 25 meter, masing-masing Dwi Chrisnawati, Fedora Sanchia Tiyana, Tjok Istri Armita Purnama, dan Kadek Dwi Putri Pertiwi juga belum mampu berbuat banyak, karena tersisih di babak penyisihan.

Petembak pada hari pertama itu akan kembali turun di hari kedua, Rabu (21/9) hari ini. Semua petembak tersebut akan turun di 10 dan 50 meter Air Pistol.

"Mudah-mudahan kembali mampu meraih medali. Sebab, peluang selalu terbuka. Dan, lapangan cukup mendukung. Karena dulu sempat mencoba saat kejurnas menembak di Jabar," ungkap Pelatih tim menembak PON Bali, Made Sugiantara.

Pria yang biasa disapa Pak Rino itu menambahkan, pada hari pertama, para petembaknya sudah all out guna meraih medali. Tetapi, hasilnya hanya satu keping medali perak. Dia berharap pada hari kedua, petembak andalannya yang masuk grade 1 I Kadek Rico Vergian Dinana, AA Raka Agus Sutrisna yang turun di Nomor Pistol Putra bisa mempersembahkan hasil terbaik.

Demikian juga di Nomor Senapan yang menurunkan Kadek Bagiartha, Thomas Lee, dan Putu Yoga Prayogo. "Mudah-mudahan emas bisa diraih terutama lewat Rico Vergian Dinata,” harap Sugiantara. * dek

Komentar