nusabali

GMT Bantu 22 Dadia dan Enam Banjar

  • www.nusabali.com-gmt-bantu-22-dadia-dan-enam-banjar

AMLAPURA, NusaBali
Relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura membagikan 1.473 paket sembako untuk 22 dadia dan 6 banjar adat di Desa Pertima, Kecamatan Karangasem.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Perwakilan GMT I Gusti Putu Rinceg di Bale Desa Adat Asak, Banjar Asak Kangin, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem, Rabu (24/6). Bantuan diterima Ketua Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Asak, I Gede Budi Hartawan.

Penyerahan bantuan paket sembako di Bale Desa Adat Asak dihadiri Wakil Ketua DPRD Bali dari Fraksi Gerindra I Nyoman Suyasa, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Karangasem Ni Kadek Weisya Kusmia Dewi bersama anggota I Made Juita dan I Wayan Budidari Fraksi Hanura. Mereka disambut Ketua Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Asak I Gede Budi Hartawan bersama Wakil Satgas Gotong Royong Jro Mangku Alit, dan Wakil Bendesa Adat Asak Jro Nyoman Darma.

Bantuan untuk 6 banjar adat di Banjar Dinas Perasi sebanyak 757 sembako. Sedangkan bantuan untuk 22 dadia di Banjar Perasi Tengah sebanyak 716 sembako. I Gede Budi Hartawan mengapresiasi bantuan dari GMT yang telah peduli kepada warga di Desa Adat Asak dan sekitarnya. “Masyarakat kami sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako dari GMT. Kami memiliki persediaan pangan untuk beberapa hari ke depan,” ungkap I Gede Budi Hartawan.

Sedangkan perwakilan GMT, I Gusti Putu Rinceg, mengatakan bantuan dari GMT untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.  “Kami dari GMT berupaya membantu kebutuhan pangan warga," kata I Gusti Putu Rinceg. Tiap paket sembako berisi 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, dan 1 liter minyak goreng. Kelian Banjar Adat Bondega Jro Nyoman Gede, Kelian Banjar Adat Pengadangan I Ketut Sulingga, dan Kelian Banjar Adat Paswikan I Wayan Kardita merasa terbantu atas kedatangan GMT yang membawa sembako. Walau sebelumnya telah dapat sembako dari pemerintah tetapi persediaan telah habis. *k16

Komentar