nusabali

Dinas Sosial Bagikan 1.733 KKS

  • www.nusabali.com-dinas-sosial-bagikan-1733-kks

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, I Made Gianyar, memantau penyerahan kartu keluarga sejahtera (KKS) di kantor Dinas Sosial Bangli, Senin (22/6).

Dinas Sosial membagikan 1.733 KKS yang tercecer kepada penerimanya. Para penerima KKS berhak atas bantuan sembalo senilai Rp 200 ribu per bulan, selama tiga bulan. Penukaran kartu ini hanya di agen-agen yang sudah disediakan.


Kepala Dinas Sosial Bangli, I Wayan Karmawan, mengatakan KKS merupakan program Kementerian Sosial RI. Sebanyak 1.733 warga yang belum tercover KKS. Penerima KKS di Kecamatan Kintamani sebanyak 1.077 penerima, Kecamatan Bangli 168 penerima, Kecamatan Susut 305 penerima, dan Kecamatan Tembuku 183 penerima.  KKS ini berlaku selama 3 bulan. Penerima KKS menerima bantuan dalam bentuk sembako seharga Rp 200 ribu setiap bulan. “Penukaran kartu ini hanya di agen-agen yang sudah disediakan dan tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Bangli,” jelas mantan Kepala BPBD Bangli ini.

Bupati Bangli I Made Gianyar mengaku meninjau langsung pembagian KKS untuk memastikan pembagian berjalan dengan baik dan penerimanya tepat sasaran. “Warga yang mendapatkan KKS adalah warga yang memang berhak, bukan sebaliknya warga yang tidak berhak malah mendapat bantuan ini. Pemerintah hadir untuk keadilan," tegasnya. Dikatakan, penerima KKS mengacu data dari pemerintah desa dan kelurahan. Sebab desa/kelurahan yang benar-benar mengetahui kondisi warganya. “Kami berharap bantuan yang diberikan benar-benar dipergunakan. Kami imbau tetap melakukan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” pinta Bupati Made Gianyar. *esa

loading...

Komentar