nusabali

Polisi Amankan Kawasan Kintamani

  • www.nusabali.com-polisi-amankan-kawasan-kintamani

BANGLI, NusaBali
Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, bersama anggota meninjau sejumlah objek wisata di wilayah Kintamani, Bangli, Minggu (21/6).

Seratusan anggota kepolisian berjaga di titik-titik keramaian di kawasan Kintamani. Sebab kawasan Kintamani tetap ramai dikunjungi meski objek wisata belum dibuka.

AKBP Gusti Dhana mengatakan, saat ini yang dibolehkan buka hanyalah hotel dan restoran, sementara objek wisata di Bangli masih tutup. Tidak dipungkiri keramaian terjadi di kawasan Kintamani. Mengatisipasi membeludaknya kunjungan wisatawan, Polres Bangli menerjunkan 136 personel yang merupakan gabungan Polres Bangli dan polsek jajaran. Personel kepolisian turun melakukan pemantauan dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang mengunjungi objek wisata di Bangli.

Menurut AKBP Gusti Dhana, personelnya ditempatkan di beberapa titik seperti di restoran, coffee shop sepanjang jalur utama Kintamani, dan seluruh objek wisata. “Kami ingin memastikan masyarakat dan pengelola hotel dan restoran tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kami juga perintahkan Satuan Lalulintas menindak pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan masker,” ungkap AKBP Gusti Dhana.

Puluhan pengendara yang melanggar ditindak dengan membuat surat pernyataan. Personel disiagakan setiap hari di titik-titik keramaian. “Anggota standby setiap hari,” tegas AKBP Gusti Dhana. Seluruh masyarakat dan pelaku wisata diimbau tetap memedomani protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19. “Bagi yang tidak mengindahkan protokol kesehatan sesuai Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bangli, akan kami tindak tegas sesuai aturan,” imbuh mantan Kapolres Mappi, Papua ini. *esa

Komentar