nusabali

Polsek Kubu Cegah Keramaian di Pantai

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-cegah-keramaian-di-pantai

AMLAPURA, NusaBali
Kapolsek Kubu, Karangasem, AKP I Nengah Sona, bersama anggota menggelar patroli di Pantai Legawa, Banjar Eka Adnyana, Desa Tianyar, Minggu (21/6).

Patroli untuk mencegah kerumunan, terutama warga lokal kumpul-kumpul di pantai. Anggota juga mengedukasi nelayan. Imbauan ini untuk mencegah kerumunan sebagai pencegahan penularan Covid-19.

AKP I Nengah Sona mengungkapkan, setiap sore banyak warga lokal kumpul-kumpul di pantai. Ada yang memancing, bermain sepakbola, dan sekadar ngobrol. Setelah diselidiki, warga lokal di Pantai Tulamben, Pantai Legawa, Pantai Eka Adnyana hingga Pantai Tianyar Tengah, merupakan warga yang sebelumnya bekerja di Denpasar dan sekitarnya. Mereka pulang kampung karena dirumahkan dan di-PHK.

Mereka datang ke pantai untuk mencari signal HP, sebab ada gangguan signal di kampung. Di pantai mereka mendownload lagu dan film untuk diputar di rumah masing-masing. “Apapun alasannya, tetap tidak boleh melakukan kerumunan, wajib jaga jarak,” jelas AKP I Nengah Sona. Warga nelayan juga diingatkan agar saat beraktivitas tidak boleh bergerombol. “Selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan,” pinta AKP I Nengah Sona.

Perbekel Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, I Nyoman Pica, mengapresiasi program Polsek Kubu yang gencar turun ke lapangan mengedukasi masyarakat. Kapolsek Kubu juga sering turun ke pasar mengedukasi masyarakat pentingnya menggunakan masker dan mengedukasi siswa pentingnya menggunakan helm dan masker untuk keselamatan bersama. *k16

loading...

Komentar