nusabali

Siswa TK Banyak Gagal Vaksinasi

  • www.nusabali.com-siswa-tk-banyak-gagal-vaksinasi

AMLAPURA, NusaBali
Vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus berlanjut di Karangasem, salah satunya menyasar siswa Taman Kanak-Kanak (TK).

Evaluasi vaksinasi yang sudah berjalan, banyak siswa TK usia 6 tahun gagal mendapatkan vaksin Covid-19 karena sakit dan ada riwayat penyakit. Petugas menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di  TK Hindu Lascarya Parama Seva, Banjar Darma Winangun, Desa Tianyar Timur, Kecamatan Kubu, Karangasem, Selasa (11/1).

Pengelola TK Hindu Lascarya Parama Seva, I Putu Kawi Suardana mengungkapkan, dari 24 siswa sebanyak 11 siswa masuk daftar ikut vaksinasi, hanya 9 orang bisa divaksin. Dua siswa gagal karena tidak enak badan. Harapannya, dengan menjalani program vaksinasi semua siswa TK tidak tertular virus Covid-19. Terpisah, Kasek TK Negeri Pembina Karangasem I Dewa Ayu Anom Pratiwi mengatakan, dari 121 siswa hanya 59 siswa umurnya 6 tahun. “Tetapi yang bisa vaksin sebanyak 55 siswa, empat siswa lainnya dalam kondisi sakit,” jelas Anom Pratiwi. Petugas kesehatan mengawali dengan skrining. Saat skrining itulah ketahuan kondisi siswa.

Sementara vaksinasi TK Widya Murti, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, dari 53 siswa, hanya 20 siswa yang terdaftar bisa ikut vaksinasi. “Semua siswa yang terdaftar bisa ikut vaksinasi, tidak ada yang gagal vaksinasi,” jelas guru TK Widya Murti, Ni Ketut Sutriani. Sedangkan Kasek TK Negeri Pembina Desa Rendang, Ni Nyoman Merta mengungkapkan, dari 157 siswa, yang masuk daftar ikut vaksinasi sebanyak 78 siswa. “Sebanyak 66 siswa bisa ikut vaksinasi, 12 siswa lainnya sakit,” jelas Nyoman Merta. *k16

Komentar