nusabali

Satpol PP Sidak Duktang di Saba

  • www.nusabali.com-satpol-pp-sidak-duktang-di-saba

GIANYAR, NusaBali
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gianyar bersama pihak terkait menggelar inspeksi mendadak (sidak) kepada penduduk pendatang.

Sidak di Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kamis (18/6) malam untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan di tengah pandemi Covid-19. Hal itu diungkapkan Kasatpol PP Gianyar I Made Watha.

Dia mengaku Satpol PP bersama organisasi perangkat daerah (OPD), perbekel dan camat untuk sidak. ‘’Agar yang datang atau lolos dari pemeriksaan di Gilimanuk, Jembrana, agar selalu mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan untuk terhindar dari penyebaran virus Covid-19," jelasnya, Jumat (19/6).

Kata Watha, belum ada duktang yang dipulangkan ke daerah asalnya karena melanggar protokol kesehatan

Pria asal Kecamatan Sukawati itu juga menambahkan, selain mengecek duktang baru datang dengan wajib surat keterangan rapid test negatif, juga mengecek penggunaan masker. Bahkan selain duktang, pihaknya juga menekankan kepada masyarakat Gianyar yang hendak keluar rumah agar selalu menggunakan masker. Dia mengatakan akhir-akhir ini ketika melaksanakann sidak masker, pihaknya melihat masyarakat sudah mulai patuh untuk tertib menggunakan masker. "Untuk pemakain masker untuk masyarakat umum, sudah hampir seratus persen mentaati anjuran pemerintah," ujarnya.*nvi

loading...

Komentar