nusabali

Empat Karateka Berpeluang Medali Emas

  • www.nusabali.com-empat-karateka-berpeluang-medali-emas

Pelatih Karateka PON Bali I Nyoman Sumayasa mengatakan, jika karateka PON Bali berpeluang merebut medali emas di cabor karateka yang akan dipertandingkan mulai  Minggu (18/9) di Sasana Budaya Ganesha, Institut Teknologi Bandung (ITB) Jawa Barat.

BANDUNG, NusaBali

Dimana Bali akan menurunkan empat karateka yang akan memperebutkan 4 medali emas di hari pertama. "Peluang cukup terbuka. Dari keempat karateka yang diturunkan, semunnya peluang besar untuk merebut medali," tegas Sumayasa, Sabtu (17/9).

Menurut Sumayasa, faktor non teknis bisa saja menjadi penghambat karateka Bali untuk berprestasi nantinya. Tapi, semua itu tergantung kesiapan mental atlet. Mental secara terus-menerus telah ditempat kepada para atletnya. "Saya optimis, mudah-mudahan ada meraih medali emas," harap Sumayasa sembari menyebut rival berat akan datang dari Jateng, Jawa Timur, dan Jabar. Namun dengan persiapan yang matang, karateka Bali yakin dan mampu melewati hadangan dari karateka Jawa tersebut. Sebab, anak asuhnya itu akan tampil all out guna memberikan prestasi terbaik untuk kontingen Bali.

Empat karateka yang bakal main di hari pertama yakni Putu Yoga Yudistira, Ni Made Suci Astuti (kata perorangan putra dan putri), I Made Budi Kertayasa kelas +84 kg, dan Aditya Putra Thama (-84 kg). "Kondisi atlet kami dalam posisi puncak. Jadi sangat siap menatap laga di hari pertama. Mudah-mudahan mental juaranya kuat sehingga tidak mudah down saat mendapat tekanan dari rival. Sebab, secara kualitas Bali masih bisa meraih prestasi maksimal dari empat karatekanya tersebut," papar Sumayasa. *dek

Komentar