nusabali

Pupuk Indonesia Siap Optimalkan Pasar Digital UMKM

  • www.nusabali.com-pupuk-indonesia-siap-optimalkan-pasar-digital-umkm

JAKARTA, NusaBali
PT Pupuk Indonesia (Persero) siap mengoptimalkan Pasar Digital (PaDi) UMKM yang diinisiasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dukungan itu adalah langkah mengoptimalkan besaran belanja BUMN pada sektor UMKM dan memperkuat perekonomian dengan memanfaatkan layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat mengatakan, pihaknya selama ini berkomitmen pengembangan sektor UMKM di Indonesia. Tercatat transaksi Pupuk Indonesia Grup yang melibatkan UMKM mencapai Rp 2,35 triliun yang meliputi bidang jasa ekspedisi dan pengepakan, pengadaan peralatan mesin dan sewa peralatan mesin serta jasa periklanan, dengan total 11.725 UMKM yang terlibat.

"Kami pun siap untuk lebih mengoptimalkan besaran belanja pada sektor UMKM demi meningkatkan sinergi antara BUMN dan UMKM sebagaimana arahan Pak Menteri," kata Aas Asiskin, di Jakarta, Selasa (16/6).

PaDi UMKM merupakan platform digital untuk memonitor kontribusi BUMN terhadap UMKM di seluruh Indonesia, meliputi pengumpulan informasi penjual UMKM, enabler e-Commerce dengan mengintegrasikan marketplace, B2B, maupun E-Procurement, monitoring kontribusi BUMN belanja ke UMKM, dan monitoring penyaluran fasilitas pembiayaan/ permodalan UMKM. *

Komentar