nusabali

Anggota Dewan Tabanan Gelontor 760 Paket Sembako di Kediri

  • www.nusabali.com-anggota-dewan-tabanan-gelontor-760-paket-sembako-di-kediri

TABANAN, NusaBali
Di tengah Pandemi Covid-19 anggota DPRD Tabanan, I Made Suarta, bantu sembako ringankan ekonomi masyarakat, Senin (15/6).

Dalam kegiatan yang dilakukan berbarengan dengan Bulan Bung Karno ini, anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan ini serahkan 760 paket sembako dengan total 6,08 ton beras.

Penyerahan sembako terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Kediri ini dilakukan dengan mengundang masyarakat terdampak di Lapangan Voli Desa Kediri. Hanya saja karena penerapan social dan physical distancing sebagai upaya pencegahan Covid-19, masyarakat yang datang dibatasi setiap setengah jam.

Made Suarta mengatakan sembako yang dibagikannya untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi sekaligus memperingati Bulan Bung Karno. Sebab sesuai arahan pimpinan, dalam memperingati Bung Karno kader PDIP diminta untuk melakukan kegiatan sosial. "Bantuan ini murni swadaya, tidak ada kaitanya dengan pemerintah maupun bansos," ujarnya.

Kata dia, bantuan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di serahkan di Kecamatan Kediri. Data warga yang terdampak diserahkan kepada masing-masing kepala wilayah, karena mereka yang mengetahui kondisi warganya. "Kami harapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat meskipun sedikit," imbuh anggota DPRD Tabanan asal Dapil Kediri-Marga ini.

Dalam kesempatan itu Made Suarta tak lupa memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada ikut mencegah penyebaran Covid-19. Warga diminta wajib gunakan masker, rajin cuci tangan dan selalu ikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Adapun paket sembako yang diberikan berisi 8 kilogram beras, 1 liter minyak, 10 butir telur dan 4 bungkus mie. "Dari seluruh bantuan itu rincian paket sembako tersebut beras 6 ton 80 gram, 780 liter minyak goreng, 7.600 telor dan 3.040 bungkus mie," tambah Suarta.  

Acara pembagian sembako tersebut berlangsung hingga sore lantaran penerima bantuan datang dijadwal bertahap. Acara dihadiri oleh Camat Kediri, I Made Murdika, dan relawan Made Suarta. Sebelumnya Made Suarta juga telah sumbangkan face shield kepada tenaga medis dan warga. *des

Komentar