nusabali

Ke Final Piala Jerman, Bayern Jaga Misi Trebel

  • www.nusabali.com-ke-final-piala-jerman-bayern-jaga-misi-trebel

MUNICH, NusaBali
Kepala Joshua Kimmich menjadi tumbal kelolosan  Bayern Munchen ke final Piala Jerman (DFB Pokal).

Kepala Kimmich terinjak Dominik Kohr hingga bercucuran darah, saat Bayern mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-1, di Allianz Arena, Kamis (11/6) dinihari Wita. Bayern ke final dan bertemu Bayer Leverkusen, yang menyingkirkan FC Saarbruecken 3-0. Laga final berlangsung, di Olympiastadion Berlin, 4 Juli.Sebelumnya, Bayern mempermalukan Leverkusen 4-2 di kompetisi Bundesliga, Sabtu (6/6) malam.

Tergambar dari skor tipis laga, Bayern meraih kemenangan ini dengan tak mudah. Mereka unggul lebih dulu melalui Ivan Perisic di menit ke-14.  Namun tim tamu menyamakan 1-1 lewat Danny Da Costa. Kemenangan Bayern pun ditentukan di menit ke-74 lewat gol Robert Lewandowski memanfaatkan assist Joshua Kimmich.

Beberapa pemain utama Bayern mengakui kelelahan harus melakoni banyak pertandingan usai jeda tiga bulan. Namun Bayern terus tancap pas untuk mengejar meraih treble, yakni juara Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions Eropa.

Setelah jeda tiga bulan karena pandemi virus corona, Bayern langsung digas sejumlah pertandingan. Sampai duel kontra Eintracht Frankfurt di semifinal DFB Pokal, Bayern sudah melakoni lima laga. Meski di Allianz Arena, Bayern kesulitan meladeni perlawanan Frankfurt, tim yang juga mereka kalahkan 5-2 pada 25 Mei lalu.

"Kami lagi dalam periode bagus, para pemain melakukan tugas dengan sangat, sangat, bagus, jadi kami terima saja performa kurang bagus di babak kedua. Yang penting kami melangkah yang kami inginkan, lolos ke final di Berlin," ujar pelatih Bayern, Hansi Flick.

Bayern melanjutkan 12 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Melelahkan memang di tengah kondisi seperti ini, tapi misi treble winners di akhir musim membuat para pemain tetap bersemangat menjaga tren positif itu.

"Kami memang lelah dan capek, sayangnya itu muncul di babak kedua. Kami tidak biasa lengah seperti itu. Kami tidak menekan seperti biasanya," kata Thomas Mueller.

Keberhasilan ke final membuat Bayern memecahkan rekor 129 gol dari 43 laga di seluruh kompetisi. Mereka rata-rata mencetak tiga gol per laga, menyamai rekor pada 1982/1983. Dari 129 gol itu, 90 di antaranya dibuat di Bundesliga. Lewandowski pun jadi mesin gol berkat torehan 45 gol di seluruh kompetisi, termasuk 30 gol di Bundesliga. *

loading...

Komentar