nusabali

FORKI Badung Bidik Juara Umum

  • www.nusabali.com-forki-badung-bidik-juara-umum

MANGUPURA, NusaBali
Menyandang status tuan rumah, Pengkab FORKI Badung mematok target juara umum Porprov Bali XV/2022.

Pada Porprov sebelumnya di Tabanan, posisi juara umum diraih FORKI Buleleng. Badung pun siap all out menggeser Buleleng.  "Tekad kami meraih medali emas terbanyak saat sebagai tuan rumah. Mudah-mudahan dapat terwujud," ucap Ketum FORKI Badung, Ketut Golak, Kamis (11/6).

Menurut Golak, karateka Badung selama ini tetap menjalani latihan kontinyu saat pandemi Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Tidak ada kata berhenti latihan. Karateka kami tetap melakukan persiapan secara berkelanjutan. Ini untuk jaga kondisi agar tetap prima," kata Ketut Golak.

Namun, katanya, dalam proses latihan itu tetap menyesuaikan kondisi masing-masing agar tetap prima dan dalam performa terbaik. Dia pun bersyukur para atlet tetap tekun berlatih dan berusaha jaga fisik agar selalu sehat.

Soal target emas agar juara umum, kata Ketut Golak, pihaknya menginginkan empat medali emas. Sebab, persaingan pada cabor karate sangat ketat. Selisih perolehan medali emas juga sangat tipis saat di Tabanan.

Menurutnya, segala kemungkinan bisa terjadi di antara kontingen karateka. Jadi, tidak ada daerah yang terlalu mendominasi. Namun justru memang terjadi persaingan yang sangat ketat.

Sedangkan soal kapan pelaksanaan Porprov di Badung, apakah awal tahun atau September 2022, kata Golak, FORKI Badung menyerahkan semua kepada KONI untuk memutuskannya. Dia mendukung penuh apa yang jadi keputusan KONI Bali dan KONI Kabupaten/Kota,

"Kami siap menginstruksikan agar Karateka kami tetap menggelar latihan menuju Porprov," kata Ketut Golak. *dek

Komentar