nusabali

RSUP Sanglah Maksimalkan Registrasi Online

  • www.nusabali.com-rsup-sanglah-maksimalkan-registrasi-online

DENPASAR, NusaBali
RSUP Sanglah akan memaksimalkan registrasi online di pelayanan poliklinik rawat jalan menyusul kebijakan pemerintah yang akan menerapkan new normal dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal ini akan diterapkan agar tidak menimbulkan kerumunan, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.


“Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin berobat ke poliklinik, sebaiknya melakukan pendaftaran lewat registrasi online. Ini dilakukan untuk mencegah kerumunan dan berdesak-desakkan. Di samping itu, agar pasien juga tidak menunggu terlalu lama,” ujar Kasubbag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna, Rabu (10/6).

Adapun langkah-langkah registrasi online, pasien terlebih dahulu membuka website sanglahhospitalbali.com/registrasi. Kemudian masukkan nomor rekam medis yang tertera pada kartu rumah sakit. Klik ‘CEK’ maka akan muncul nama serta identitas pasien. Pada kolom kunjungan, pilih hari yang akan dijadwalkan berobat. Misalnya besok atau dua hari ke depan. Selain itu, pilih juga poliklinik yang akan dituju, serta lengkapi cara bayar dalam registrasi online tersebut. Misalnya untuk pasien BPJS, pilih cara bayar BPJS dan lengkapi dengan memasukkan nomor rujukan online dan nomor kartu BPJS.

“Sertakan nomor telepon dan alamat email pasien. Setelah itu, akan muncul nomor antrean registrasi dan nomor antrian poliklinik. Termasuk jam berapa harus datang. Simpan dan tunjukkan nomor registrasi dan atrean poliklinik tersebut sebagai bukti registrasi rumah sakit,” jelasnya.

Pasien diminta untuk datang 15 menit sebelum registrasi. Jika pasien tidak datang pada hari yang sudah ditentukan, maka nomor antrean pasien akan dianggap gugur. Saat mendaftar, kata Dewa Kresna, pastikan berkas BPJS telah lengkap dan sesuai. Sehingga pelayanan administrasi menjadi lancar serta pasien dapat dengan cepat dilayani.

Menurutnya, registrasi online ini tidak berlaku bagi pasien baru. Namun untuk pasien reguler yang tidak menggunakan registrasi online atau perjanjian, agar datang lebih siang setelah pukul 09.00 Wita. “Karena nomor antrean akan mengikuti nomor registrasi online agar tidak menunggu terlalu lama,” imbuhnya.

Sedangkan jika ada yang salah registrasi atau ingin membatalkan jadwal rawat jalan, masyarakat tinggal kembali membuka website sanglahhospitalbali.com/registrasi lalu memilih batalkan kunjungan. Masukkan nomor rekam medis, dan akan muncul registrasi perjanjian yang sudah didaftarkan. Terakhir klik batal kunjungan pada kolom kanan bawah. *ind

loading...

Komentar