nusabali

400 Siswa Secata TNI AD Mulai Mengikuti Pendidikan

  • www.nusabali.com-400-siswa-secata-tni-ad-mulai-mengikuti-pendidikan

DENPASAR, NusaBali
Kepala Staf Kodam (Kasdam) IX/Udayana, Brigjen TNI Candra Wijaya, secara resmi membuka Pendidikan Pertama Tamtama PK TNI AD Gelombang I tahun 2020, Senin (8/6) pagi.

Kegiatan pembukaan yang diikuti oleh 400 siswa itu berlangsung di tiga lokasi, yakni di Lapangan Kompi B Yonif Raider 900/SBW, Aula Ngurah Rai Secata Rindam IX/Udayana, dan Lapangan Hitam Candradimuka Secata Rindam IX/Udayana, Singaraja.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Brigjen TNI Candra Wijaya menegaskan para siswa Catam PK TNI AD yang mengikuti pendidikan gelombang I 2020 ini melalui berbagai proses seleksi.

"Setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang sangat ketat dan memerlukan konsentrasi pikiran, waktu, dan tenaga, para siswa tentu merasa bangga karena telah terpilih di antara sekian banyak calon untuk dapat mengikuti Pendidikan Secata TNI Angkatan Darat," tutur Pangdam dalam sambutan tertulisnya.

Ditekankan kepada para siswa agar kebanggaan ini dijadikan sebagai motivasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri agar sanggup mengikuti pendidikan dengan penuh semangat, loyalitas dan disiplin yang tinggi. Ditekankan  pendidikan yang akan diikuti sekarang ini merupakan pembentukan dasar-dasar keprajuritan yang akan mengubah status para siswa Secata dari kehidupan masyarakat sipil ke dalam kehidupan militer. Agar bisa melewati segala proses para siswa diharapkan untuk ikuti semua petunjuk dan perintah pelatih.

"Perhatikan dengan sungguh-sungguh semua materi yang diajarkan dan dilatihkan. Baik dalam kegiatan fisik maupun pembentukan mental serta latihan taktik dan teknik dasar-dasar keprajuritan," tuturnya. Lebih lanjut Pangdam mengatakan semua materi yang diterima pada tahap ini akan sangat membantu dalam rangka penyesuaian diri untuk menjadi seorang prajurit yang tangguh dan profesional. "Mulai hari ini mereka mulai mengikuti pendidikan sesuai dengan kurikulum pendidikan yang telah ditentukan. Saya juga berpesan agar para siswa menjaga kesehatan di tengah wabah Covid-19 saat ini," tandasnya.

Upacara pembukaan yang digelar sesuai protokoler kesehatan Covid-19 kemarin dihadiri oleh Irdam IX/Udyana diwakili Irutben Kodam IX/Udyana Wadan Rindam IX/Udyana, Waas Inteldam IX/Udyana, Dandim 1609/Buleleng, Waka Bekangdam IX/Udayana, Waka Ajendam IX/Udayana, para Dansadik Rindam IX/Udayana, Pelatih Secata Rindam IX/Udayana serta undangan lainnya. *pol

Komentar