nusabali

FA KMHDI Gelar Diskusi Refleksi Lahirnya Pancasila

  • www.nusabali.com-fa-kmhdi-gelar-diskusi-refleksi-lahirnya-pancasila

JAKARTA, NusaBali
Forum Alumni Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia (FA KMHDI) menggelar menggelar Web Seminar (Webinar) bertajuk Refleksi Lahirnya Pancasila 1 Juni 1945, Sabtu (6/6).

Diskusi ini disebutkan sebagai bentuk kontribusi untuk mengingatkan kepada masyarakat, jika Bangsa Indonesia memiliki Pancasila sebagai tuntunan moral publik.

"Kami melaksanakan diskusi ini, Sabtu sore hingga malam hari, karena sekaligus launching ERP System yang merupakan database kader KMHDI dan FA KMHDI," kata Wakil Sekjen Eksternal FA KMHDI kepada NusaBali, Minggu (7/6).

Ketua Presidium PP KMHDI periode 2012-2014 ini mengatakan lewat diskusi ini FA KMHDI ingin membumikan dan mengingatkan kembali masyarakat tentang Pancasila. Pancasila sebagai dasar negara juga sangat relevan dengan kondisi sekarang. Lantaran dalam Pancasila terdapat makna gotong royong yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Diskusi diikuti 307 orang dengan narasumber Dr I Dewa Gede Palguna SH MH yang merupakan Alumni dan Dewan Pembina FA KMHDI, Ketua PB IKA PMII Drs HA Muqowam, Ketua PA GMNI Ahmad Basarah yang juga Wakil Ketua MPR RI dan Sekjen The ASEAN Muslim Action Network Dwi Rubiyanti Kholifah. Moderator dipegang Dewan Pertimbangan FA KMHDI, Dr Wajan Jondra. *k22

loading...

Komentar